Browse By

Juri Tetapkan 30 Nominasi PAUD Award

MAYANGAN – Penjurian lomba PAUD Award 2017 Kota Probolinggo berhasil menyeleksi 30 guru Kelompok Bermain (KB)  dan Taman Kanak-Kanak (TK).  Dengan penilaian yang alot, akhirnya terpilih 15 guru KB dan  15 guru TK.

Wiwik selaku kordiantor juri mengatakan, proses penjurian melalui dua tahapan. Yang pertama, setiap juri menilai karya tulis dari semua guru KB dan TK. Selanjutnya, dewan juri melakukan rapat untuk memutuskan para nominasi.

“Untuk penjurian sendiri, dilakukan dua tahap. Pertama sendiri-sendiri, yang kedua ketiga juri rapat untuk memutuskan nominasi,” ujar Wiwik,  kemarin (27/4).  Proses penjurian sendiri berjalan alot. Setiap juri mempunyai pandangan dan pendapat yang  berbeda, sehingga tahap ini  membutuhkan rapat yang cukup lama.

Loading...

“Untuk yang kita diskusikan, kita banyak berselisih pendapat. Tapi akhirnya kita tentukan juga yang terbaik dan menghasilkan 15 guru KB dan 15 guru TK,” jelasnya.  Selanjutnya, 30 peserta yang masuk nominasi akan diuji lagi.

Setiap peserta akan membuat APE sesuai dalam karya tulis  yang mereka buat. Selanjutnya, APE itu dipresentasikan di depan dewan juri pada  5-6 Mei. “Nanti mereka akan membawa APE yang telah dibuat dan dipresentasikan untuk selanjutnya dipilih lagi 20 peserta ter baik,” lanjut Wiwik.

Dari 20 peserta terbaik yang  terpilih melalui seleksi itu, akan  dipilih lagi para juara. Yaitu, Juara I, II, III, dan Juara Harapan I, II,  III. “Nanti akan diseleksi lagi  untuk para pemenangnya,” kata Wiwik. (radar)