Browse By

Sebulan Ambles, Hanya Diberi Tanda-Rehab Darurat

TUTUR – Pengguna jalan yang melintas di jalur Tutur-Pasrepan via Desa Andonosari, Tutur, wajib ekstra waspada. Sebab,  sebagian ruas jalan kabupaten setempat  sisi bagian timurnya mengalami ambles persis di sisi badan jalan.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo kemarin, belum tampak ada perbaikan permanen. Hanya terlihat beberapa sand bag yang dipasang di dasar jalan atau jadi fondasi plengsengan jalan yang ambrol itu. Kondisi sebagian ruas jalan yang ambles itu tentu saja dikeluhkan oleh para pengguna jalan.

“Amblesnya sudah agak lama. Sekitar sebulan lalu bersamaan dengan hujan deras turun saat itu. Kami berharap  segera dilakukan perbaikan permanennya. Sebab, kalau cuma dipasangi sandbag, tak kuat,” kata Nur Taufik, warga Desa  Andonosari. Ia dan warga lainnya khawatir, bila perbaikan permanen tak segera dilakukan,  kerusakannya bisa kian melebar.

Loading...

Saat  ini, ruas jalan yang ambles itu panjangnya sekitar 10 meter dan lebarnya mencapai  1,5 meter. Untuk tingginya mencapai 3 meter. “Ruas jalan ini akses utama kami setiap harinya. Jadi, keberadaannya sangatlah penting. Tentunya lebih baik jika segera  diperbaiki secara permanen,” harapnya.

Camat Tutur Eddy Suprianto mengaku pihaknya sudah dapat laporan soal amblesnya ruas jalan tersebut. Kondisi itu pun disebutkannya telah dilaporkan ke organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Pemkab Pasuruan. Yakni, Dinas PU  Bina Marga setempat.

“Untuk saat ini, perbaikan yang bisa di lakukan sementara atau darurat dulu. Secara permanenya, sejauh ini masih belum dan kami hanya bisa menunggu,” jelasnya. Di lapangan ia memastikan, ruas jalan  setempat masih aman dilewati. Asalkan,  pengendara roda empat atau lebih harus bergantian untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. (radar)

Incoming search terms:

  • desaandonosaribromo