Browse By

Pelamar GTT SD Capai 2.418 Orang

KRAKSAAN – Pemkab Probolinggo masih terus meverifikasi ribuan berkas lamaran guru tidak tetap (GTT) yang sudah masuk. Proses verifikasi surat lamaran yang sebelumnya ditarget rampung dalam sepekan itu, dipastikan akhir bulan ini sudah bisa  di umumkan.

Sejauh ini, tercatat ada 2.467 orang yang melamar menjadi GTT. Dari ribuan pelamar itu, terbanyak melamar untuk menjadi GTT di Sekolah Dasar (SD),  yakni sebanyak 2.418 orang. Terbanyak kedua, berminat menjadi GTT di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 40 orang. Dan, untuk GTT di Taman Kanak-Kanak (TK) hanya 9 orang. 

Asisten Administrasi Umum Pemkab Probolinggo Erlin Setiawati mengatakan, proses verifikasi berkas lamaran GTT belum rampung. Pihaknya masih akan melanjutkan proses verifikasi berkas lamaran itu. “Memang rencana proses verifikasi seming gu. Tidak diperpanjang waktu  verifikasinya, karena seminggu ini kan ada hari libur Sabtu-Minggu dan libur nasional hari ini (kemarin),” katanya kepada Jawa Pos Radar Bromo, kemarin. 

Loading...

Erlin menjelaskan, selama hari kerja proses verifikasi sudah merampugkan separo lebih berkas lamaran GTT yang masuk. Selanjutnya, pihaknya akan mengebut proses verifikasi. Sebab, dipastikan akhir bulan ini hasil verifikasi  itu sudah ditempelkan atau diumumkan.

“Sesuai pengumuman yang telah disampaikan, hasil verifikasi akan disampaikan akhir bulan,” ujarnya. Disinggung soal hasil verifikasi separo lebih lamaran GTT itu, Erlin   mengaku belum bisa menyampaikan. Namun, dari ribuan lamaran  yang masuk itu ada berkas yang tidak memenuhi syarat. Mulai dari  syarat ijazah dan guru sukarelawan  (sukwan) yang ber asal dari sekolah swasta.

“Sesuai ketentuan persyaratan, lamaran yang lulus verifikasi  tentu yang ijazah S-1 (sarjana),  guru sukwan dari sekolah negeri,   dan linier,” ujarnya. (radar)