Browse By

Ban Meletus, Pikap Hantam Rumah

WONOREJO – Diduga karena ban meletus, sebuah pikap Gran Max dengan nopol N 8029 TF yang dikemudikan Sofyan Ali, 18,  mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Purwosari-Wonorejo, kemarin (24/4). Pikap  itu, menyasak sebuah rumah kosong  sebelum terpental ke sebuah pohon.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, saat itu Sofyan yang merupakan warga Kelurahan Parasrejo, Kecamatan Pohjentrek,   Kota Pasuruan, tengah dalam  perjalanan pulang dari Malang. Dalam pikap yang dikemudikannya  itu, terdapat beberapa muatan   perabotan rumah tangga. Barang- barang itu akan dibawa pulang dari rumah kosnya di Malang.

Menurut Rosid, 53, salah seorang saksi yang mengetahui kejadian  itu, pikap yang dikemudikan   Sofyan itu terlihat mendahului sebuah mobil di depannya. Bersamaan dengan itu, roda depan bagian kiri pikapnya tiba-tiba  meletus.

Loading...

“Pikapnya langsung oleng dan menabrak gerbang rumah. Terus membanting ke pohon depan rumah, sehingga  posisi pikapnya berbalik arah,”  terang Rosid.  Akibat dua kali benturan yang  terjadi pada bagian depan dan samping kanan pikap itu, Sofyan  yang kemarin ditemani temannya  itu, sempat terjepit.  Ia dan kernet yang menumpangi pikap itu,  mengalami luka meskipun tak  parah.  

Petugas Poslantas Polsek Purwosari kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP)  yang tepatnya berada di Dusun  Sudan, Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Polisi kemudian mengevakuasi kedua korban dan melarikannya ke Puskesmas  Purwosari untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Sedangkan kondisi pikap pasca kecelakaan tersebut, cukup parah.  Bagian kaca depan pikap berwarna putih itu pecah. Bodi bagian depan dan samping kanan, juga   ringsek. Kerugian material yang ditimbulkan akibat peristiwa itu, diperkirakan mencapai Rp 20  juta. (radar)