Browse By

Truk Terguling, Jalur Porong-Pasuruan Ditutup

GEMPOL- Sebuah truk bermuatan pasir terguling di Jalan Raya Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, kemarin  (22/4), sekitar pukul 05.30 WIB.  Penyebabnya, as roda belakang truk yang dikemudikan Narip,  41 itu patah. Sehingga, membuat  jalur Porong-Pasuruan ditutup. 

Sebelumnya, warga Desa Pasinan  Lemahputih, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, itu melaju dari arah Pasuruan. Sesampai  di lokasi kejadian, as roda belakang  bagian kanan truk benopol S 9892 UP itu patah. Syukur, saat itu kondisi  lalu lintas masih lengang. Sehingga,  tak sampai memakan korban. 

Badan truk yang rodanya sudah lepas itu sempat terseret beberapa meter sebelum akhirnya terguling. Tak lama kemduian, sejumlah petugas dari Unit Laka Lantas Polres Pasuruan Kota, mendatangi lokasi kejadian. Muatan truk yang  terguling di viaduk Pasuruan-Porong,  itu dipindah ke truk lain. Sebuah mobil derek juga di datangkan untuk  menarik bodi truk.  

Loading...

Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto mengatakan, akibat kejadian ini pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas. Tujuannya, menghindari kemacetan arus lalu lintas karena ada  penyempitan jalan. “Berdasarkan  SOP, arus jalur Porong-Pasuruan sementara ditutup. Arus lalu  lin tas dialihkan ke jalur Kejapanan-Pasuruan,” ujarnya.

Namun, penutupan jalan itu  tak berlangsung lama. Sekitar pukul10.00 WIB, proses evakuasi rampung. Sehingga, lalu lintas  di jalur viaduk Porong-Pasuruan kembali dibuka. (radar)

Incoming search terms:

  • download video truk pasir
  • download video truk lintas