Browse By

Diteror Istri Muda Suami

BEJI – Janji untuk selalu bersama dalam  suka dan duka ternyata, hanya manis di bibir saja. Ini lantaran Tole (nama samaran), 32,  warga Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, menikah siri dengan Markonah. Padahal, Tole masih terikat pernikahan sah dengan Minthul (juga nama samaran), 29.

Tentu saja, keputusan Tole  menikah lagi membuat Minthul  geram. Minthul semakin kesal, lantaran istri muda suaminya itu,  sering meneror dan mengatakan hal yang buruk tentang perkawinannya. Karena tak tahan lagi diselingkuhi dan dijelek-jelekan oleh selingkuhan suaminya, Minthul memilih cerai di Pengadilan Agama (PA) Bangil.

“Saya cerainya bukan karena  diteror sama istri muda suami  saya. Tapi karena saya kecewa, suami saya malah selingkuh sampai nikah siri segala,” ungkapnya.  Padahal dari pernikahan mereka, sudah dikarunia satu orang anak  yang berusia dua tahun. Karena  suaminya tergoda rayuan perempuan lain, mau tidak mau pernikahan mereka pun harus berakhir  seperti ini.

Loading...

Minthul sendiri tak mengira kalau pernikahannya sampai  berantakan. Padahal, dulu saat sama-sama bekerja di perusahaan yang sama,  mereka termasuk  pasangan yang serasi. “Banyak  yang bilang kita serasi baik secara fisik dan kegemaran. Makanya banyak yang bilang kita jodoh,  soalnya mirip,” ungkapnya. 

Proses pacarannya sendiri memang tak sampai setahun. Karena merasa cocok dan sudah masuk usia menikah, akhirnya keduanya memilih serius ke  jenjang pernikahan. Setelah menikah, Minthul memang memilih berhenti bekerja agar fokus menjadi ibu rumah tangga.

“Sebenarnya kepingin tetap bisa kerja. Tapi karena gak lama saya hamil, Tole pun nyuruh saya berhenti saja biar bisa fokus urus anak,” ungkapnya. Setelah anak lahir, Minthul mengaku memang mencurahkan banyak waktunya untuk si bayi. Kadangkala, Tole memang sering protes,  karena merasa tidak lagi diperhatikan seperti dulu. 

Padahal Minthul sebenarnya  menginginkan Tole juga ikut membantu merawat anak. Dengan  begitu, Minthul juga punya waktu  untuk sekedar istirahat. “Memang  saya gak kerja, tapi ngurus anak ternyata juga menyita waktu. Tapi,  Tole sepertinya gak peduli karena  menganggap saya nganggur di rumah saja,” terangnya.

Dari situ, Minthul menyimpulkan bahwa Tole mulai cari hiburan di luar rumah. Hal ini terjadi karena Tole sering pulang  larut malam. Bahkan sampai  tidak pulang dan mengaku tidur di rumah teman, atau di rumah  orang tuanya.

Minthul memang  hanya percaya saja sama suaminya, karena menganggap Tole tak mungkin aneh-aneh. Namun diluar dugaan, ada sms masuk dari nomor tak dikenal yang mengaku dirinya adalah  istri Tole. Sempat ada perasaan  tak enak, namun Minthul mencoba tak menggubrisnya.

“Tapi  ya gitu, kayaknya tahu betul masalah rumah tangga saya. Seperti saya kurang perhatian sama suami, sampai masalah  ranjang,” ungkapnya.  Geregetan, Minthul mencoba menghubungi nomor tersebut, dan ternyata diangkat oleh seorang perempuan.

Perempuan  itu mengaku bahwa dirinya istri Tole dan sudah dinikahi secara siri. Minthul jelas merasa marah. Saat tanya langsung ke Tole, suaminya tidak  mengelak dan membenarkan hal tersebut.  “Tole malah nyalahkan saya yang katanya cuek dan tak bisa memuaskannya. Akhirnya kita  pisah, dan karena saya sudah  sakit hati saya pilih cerai saja,” jelasnya. (radar)