Browse By

Antisipasi Tahanan Kabur, Ruang Tahanan Mapolres Direnovasi

BANGIL – Polres Pasuruan tak ingin kebobolan seperti yang terjadi di Polres Malang. Dimana ada 17 tahanan yang kabur pada Rabu (19/4)  lalu. Tak hanya memperketat pengawasan, pihak kepolisian juga melakukan renovasi ruang tahanan.

Salah satunya dengan membuat lubang di masing-masing ruangan agar mudah diawasi. Kasubag Humas Polres Pasuruan  AKP Yusuf Anggi menyampaikan, renovasi ruang tahanan dilakukan  pasca dilakukan pengecekan dan evaluasi ruangan.

Dari evaluasi itu, pihaknya memandang perlu dilakukan perombakan. Dengan begitu, pertugas bisa meminimalisasi risiko tahanan kabur dari ruangan.  “Karena itulah, dilakukan re novasi ruang tahanan ini. Agar semakin memperketat dan mempermudah pengawasan,” jelas  dia.

Loading...

Saat ini, luas ruang tahanan di mapolres sekitar 300 meter persegi.  Menurut Yusuf–sapaan akrabnya –, ada enam kamar di ruang tahanan Mapolres Pasuruan. Di  sisi timur, ada 3 kamar tahanan  yang berukuran 4×4 meter. Sementara di sisi barat, ada 3 kamar tahanan yang berukuran 3×4 meter.

Masing-masing ruang tahanan itu tinggi temboknya sekitar 5 meter. Dalam setiap kamar tahanan, disediakan kamar mandi dengan ukuran 1×2 meter. Kapasitas ruang tahanan di Mapolres sekitar 30 sampai 40 orang.

Saat  ini, ruang tahanan itu diisi sekitar 30 tahanan.  Rencananya, masing-masing  ruangan itu akan diberi lubang berukuran 3×2 meter. Pada lubang itu akan dipasang jeruji besi. Sebelumnya, hanya menggunakan dinding biasa.

“Dindingnya akan dibongkar dan diganti dengan jeruji besi. Jadi, akan tampak tahanannya dan mempermudah petugas untuk melihat gerak-gerik tahanan,” jelasnya. Saat ini proses  renovasi itu tengah dilangsungkan. Dibutuhkan waktu beberapa hari ke depan agar renovasi itu rampung. (radar)

Incoming search terms:

  • download video smp ngentot di kebun