Browse By

Polisi Tindak Ratusan Pelanggar Lalu Lintas

MAYANGAN – Sebanyak 485 pelanggar lalu lintas (lalin) ditilang dalam gelar operasi rutin yang dilakukan Satlantas  Polres Probolinggo Kota. Operasi rutin  ini digelar selama periode 1– 19 April. Sasaran dalam operasi rutin itu, yaitu  pelanggar lalu lintas dan betor.

Operasi  sendiri digelar di sejumlah titik. Diantaranya di Jalan Soekarno-Hatta, Panglima  Sudirman, dan Jalan Pahlawan. Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Djumadi saat pers rilis, kemarin (20/4) menegaskan, operasi  digelar untuk meningkatkan kepatuhan  serta mengurangi angka kecelakaan.

Ada beberapa jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara selama  operasi.  Rinciannya, 157 pelanggar tidak menggunakan helm, 31 pelanggar memakai sepeda motor protolan, dan 286 pelanggar tidak bisa menunjukan surat kendaraan. Seperti, tidak bisa menunjukkan surat kepemilikan atau tidak  membawa surat-surat yang lain.

Loading...

“Selama tidak bisa menunjukan surat  kepemilikan, maka motor tersebut tetap  akan ditahan di Lantas. Sampai kapan? Sampai pemilik bisa menunjukan surat- suratnya,” terang Kompol Djumadi.  Dalam operasi selama 19 hari itu, Satlantas Polres Probolinggo Kota juga  menyasar becak motor (betor).

Hasilnya, ada 11 orang yang melanggar atau  ditemukan menggunakan betor.  Untuk betor, menurut Kompol Djumadi, semuanya disita dan selanjutnya akan dipotong bodinya di Satlantas. Baru  kemudian dikembalikan pada pemiliknya.

Harapannya, betor tadi dikembalikan ke bentuk awal, yaitu becak biasa. Dari 11 betor yang ditilang, menurutnya,  ada beberapa yang bekas pemotongan  dan disambung. “Sepertinya pemiliknya tidak kapok. Jadi, kami tilang lagi dan  dipotong lagi,” lanjutnya.

Selain itu, ada sebuah Vespa ekstrem (modifikasi) yang juga berhasil diamankan. “Untuk Vespa itu, suratnya  mati sangat lama. Sehingga, pemiliknya harus memperbarui jika hendak mengambil Vespa itu,” katanya.

Terakhir, pihaknya  berharap timbul kesadaran bagi pengguna lalu lintas di Kota Probolinggo dengan adanya operasi ini. “Dengan operasi ini, semoga timbul efek jera dan tidak mengulangi lagi. Dengan demikian, akan mengurangi angka  kecelakaan yang mungkin bisa ditimbulkan (pengemudi) pada orang lain atau diri sendiri,” tegasnya. (radar)

Incoming search terms:

  • bokep bsrat