Browse By

Bekuk Maling Rumah Buser

GEMPOL – Kediaman Bripka Miftahul Rofiq, 33, anggota Buser Satreskrim Polres Pasuruan, dibobol maling sekitar pukul 02.00 dini hari, kemarin (19/4). Satu dari dua pelaku berhasil ditangkap. Yakni, Suhan, 27, asal Desa Tempuran, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Satu pelaku lainnya, kini masih dalam pengejaran. Saat peristiwa berlangsung, Bripka Rofiq sedang bertugas di kawasan Kecamatan Gempol. Rumahnya yang ada di Perumahan Gempol Asri, Desa/Kecamatan Gempol, hanya terdapat  istri dan anaknya yang masih kecil.

“Pelaku dua orang, satu masuk ke dalam rumah dan satu lainnya menunggu di luar sambil mengawasi lingkungan. Pelaku ini berboncengan naik motor jenis matik,” terang Rofiq–sapaan akrabnya.  Pelaku masuk ke rumah korban  dengan cara merusak gembok pagar rumah menggunakan kunci T.

Loading...

Pelaku mengincar motor Honda Vario nopol S 4738 RD yang terparkir di teras rumah. Saat  itu, pelaku dengan mudah membawa motor korban karena tidak terkunci. Namun, istri Rofiq yang  tengah tidur, akhirnya bangun  setelah mendengar bunyi pagar didorong.

Mengetahui motornya didorong orang tak dikenal, sontak berteriak. Teriakan itu ternyata membuat pelaku panik. Motor tersebut kemudian ditinggal dan tidak jadi dibawa kabur. Saat itu, Rofiq yang tengah bertugas bergegas mencari keberadan pelaku, setelah dihubungi istrinya melalui telepon.

Rofiq yang mengantongi ciri- ciri pelaku langsung melakukan penghadangan. Kebetulan, saat  itu posisinya tak jauh dari rumahnya, sekitar 500 meter. Tak berselang lama, Rofiq mendapati pelaku melintas di jalur arteri, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol.

“Satu orang pelaku berhasil  kami tangkap dan lainnya berhasil melarikan diri. Untuk motornya yang digunakan beraksi, di tinggal di tepi jalan,” terangnya. Pelaku yang kabur yakni, St, 21, warga Desa/Kecamatan Puspo.

Pelaku Suhan yang berhasil ditangkap, langsung dibawa ke  Mapolres Pasuruan  Ternyata, kedua pelaku ini merupakan penjahat kambuhan. “Kedua pelaku ini merupakan residivis kasus penadah motor hasil curian, baik yang tertangkap maupun yang berhasil lolos.  Mereka baru saja bebas dari tahanan Lapas Bangil dua bulan  lalu,” bebernya.

Untuk mengembangkan kasus tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, satu unit motor Honda  Beat nopol N 6435 TBL milik pelaku, satu unit motor Honda Vario nopol S 4738 RD milik korban, 3 buah kunci T, sebuah stang kunci T, 3 buah kunci duplikat motor merek Honda, sebilah pisau, serta sebuah jas hujan. (radar)

Incoming search terms:

  • begal desa tempuran pasrepan