Browse By

Asimilasi, 10 Napi Bersihkan Makam

PROBOLINGGO – Sepuluh orang narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kota Probolinggo, bisa bebas keluar dari Lapas, kemarin. Itu, karena mereka mengikuti program asimilasi dengan membersihkan  Taman Makam Pahlawan, di  Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Kepala Lapas Klas II B Kota Probolinggo Imam Purwanto mengatakan, asimilasi merupakan  bagian dari program lapas terhadap warga binaan untuk mengembalikan warga binaannya  ke masyarakat. “Ini bagian dari integrasi sosial yang dilakukan Lapas kepada warga binaan yang memenuhi syarat. Dari 375 warga binaan, ada 10 orang yang memenuhi syarat untuk mengikuti program asimilasi,” ujarnya.

Tujuan program asimilasi agar warga binaan bisa berintegrasi kembali dengan lingkungan masyarakat. Warga binaan melakukan kegiatan dimana bisa disaksikan oleh warga sekitar. “Bisa dilakukan  di pasar dan di taman makam pahlawan. Kami memilih taman  pahlawan karena ada nilai sejarah   yang kuat di sini. Sekaligus sebagai bagian dari kegiatan merayakan Hari Bhakti Kemasyarakatan,”  ujar Imam.

Loading...

Menurutnya, tidak semua warga binaan bisa ikut program asimilasi. Tapi, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satunya, selalu berkelakuan baik  selama berada di Lapas. “Termasuk tidak melakukan pelanggaran terhadap peraturan di  Lapas. Selain itu, juga telah memenuhi separo masa hukuman,” ujarnya. (radar)

Incoming search terms:

  • bokep abg digilir supir truk