Browse By

6.000 Peserta Ramaikan Lomba Mancing

KRAKSAAN – Lomba mancing memperingati Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke 271 tahun 2017 berlangsung  meriah, kemarin (16/4). Dimulai pukul  09.00, lomba yang bertempat di Pondok HATI RT 2/RW 1, Desa Rangkang, Kota Kraksaan, itu dibuka anggota DPR RI Komisi VIII Hasan Aminuddin.

Sekitar 6.000 peserta meramaikan lomba mancing ini, mulai pukul 09.00 sampai 13.00. Alhasil, lomba memancing itu pun menjadi hiburan bagi rakyat. Sebab, para  peserta lomba mancing berjejer di pinggir sungai Toroyan hingga sepanjang 1 kilometer.

 Tidak hanya dipenuhi peserta lomba. Sepanjang sungai Toroyan pun dipenuhi  warga yang datang melihat. Mulai pintu lokasi lomba di timur sampai barat.  Dalam sambutannya, Hasan mengaku bangga dan mengapresiasi seluruh masyarakat yang istiqamah ikut lomba mancing  di sungai Toroyan.

Loading...

“Ini, sebuah penghargaan  dari Pemkab  Probolinggo dan saya selaku  anggota DPR RI,” terangnya.  Dedy Isfandi, kepala Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo menambahkan, lomba mancing ini bertujuan mengajak  masyarakat gemar makan ikan.

“Kami punya program gemar makan ikan dalam upaya meningkatkan konsumsi ikan. Dengan  memancing ini, tidak mungkin ikan dibuang.  Pasti dimakan, “ terangnya. Pihaknya juga berharap, lomba mancing  ini mampu meningkatkan konsumsi ikan.

Menurutnya, konsumsi ikan di Kabupaten Probolinggo masih tertinggal jauh dengan konsumsi nasional. Konsumsi nasional 36 kilogram per orang dalam setahun. Sementara di Kabupaten Probolinggo masih 21 kilogram  per orang per tahun.

Selain melalui lomba mancing, upaya gemar makan ikan dilakukan dengan menggelar bazar yang menjual produk-produk  olahan ikan melali Expo Visit to Kraksaan. “Bu kan sekadar ikan mentah yang dimakan, kami akan tampilkan produk olahan ikan  yang beragam,” terangnya.

Sementara itu, lomba mancing sendiri diikuti peserta dari dalam dan luar kota.  Tidak hanya dari Kabupaten probolinggo dan Kraksaan. Ada juga peserta dari Jember,  Lumajang, Situbondo, dan Pasuruan. Total sekitar 6.000 peserta ikut. Sementara  ikan yang ditebar di sungai Toroyan, lebih  dari 8 kuintal lele.

Untuk maskotnya, panitia melepas satu ekor lele berbobot 7 kilogram dan banyak lagi yang bobotnya lebih dari 5 kilogram. “Kami khusus menerbarkan lele saja. Tujuannya, menyerap lele hasil budi daya di Kabupaten Probolinggo,” lanjut Dedy.  (radar)

Incoming search terms:

  • vidio bokep ngentoto di tempat pemancingan