Browse By

Peringati Harlah NU, Ajak Warga Perkuat NKRI

BANGIL – Ribuan warga nahdliyin memadati Sentra Usaha  Kecil Menengah (UKM) di Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten  Pasuruan. Kemarin (15/4), mereka datang untuk bersama-sama memperingati Hari Lahir  (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU)  ke-94.

Dengan mengusung tema  “Merajut Ukhuwah Nahdliyin, Merawat Ukhuwah Wathaniyah untuk Keutuhan NKRI” ribuan warga dengan khidmat mengikuti rangkaian acara. Ribuan pasukan  Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengamankan peringatan Harlah NU yang dihadiri Ketua  Umum PBNU K.H. Said Aqil Siradj itu.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB NU K.H. Said Aqil Siradj  mengatakan, warga NU wajib  menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)  dan memegang teguh Pancasila  sebagai dasar Negara yang sudah sesuai dengan kehidupan  masyarakat di Indonesia.

Loading...

“Mencintai Negara dan menjadikan Pancasila sebagai dasar negara wajib dijaga. Persatuan sebagai bangsa Indonesia  yang terdiri dari beragam etnis, suku, dan agama juga menjadi  kewajiban warga NU untuk menjaganya,” ujarnya.

Selain dihadiri Ketua Umum PB NU, sejumlah ulama NU dan pejabat juga hadir dalam acara ini. Diantaranya, ada Ketua PC NU Bangil K.H. Najib Syafi’i;  Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf;  dan Ketua DPRD Kabupaten  Pasuruan Sudiono Fauzan.

Sekretaris PC GP Ansor Bangil Abdul Rozak mengatakan, ribuan  Banser dikerahkan untuk  mengamankan jalannya prosesi peringatan harlah NU. “Ada seribu Banser yang kami kerahkan untuk menjaga keamanan selama acara dan membuat jamaah bisa khidmat saat mengikuti istighotsah yang berlangsung,” ujarnya. (radar)

Incoming search terms:

  • sudiono fauzan pasuruan biodata