Browse By

Rp 290 Juta untuk Renovasi Rumah Dinas

Salah Satunya Perbaiki Rumah Dinas

PURWOREJO – Aset milik Pemkot Pasuruan kembali mendapatkan perhatian untuk dilakukan rehab tahun ini. Sedikitnya ada  anggaran yang disiapkan sebesar  Rp 559 juta untuk rehab tersebut. Anggaran ratusan juta ini untuk rehab sejumlah gedung dan rumah dinas (rumdin).

Kabag Administrasi Umum Pemkot Pasuruan Samsul Hadi mengatakan, tahun ini pihaknya kembali mengalokasikan anggaran untuk merenovasi sejumlah  aset milik pemkot. Anggaran yang disiapakan mencapai Rp 559 juta melalui APBD 2017.

Loading...

“Anggaran rehab untuk aset pemkot tahun ini sama dengan tahun lalu yakni sebesar Rp 559  juta. Sebab, tahun kemarin (2016, Red) anggaran yang disiapkan tidak terserap semua,” katanya. Samsul menjelaskan, anggaran  ratusan juta rupiah itu di peruntukkan untuk merenovasi 3 rumdin. Yakni, rumdin wali kota, rumdin wakil wali kota, dan   rumdin sekretaris daerah (sekda).

Total untuk merehab ketiga rumdin tersebut, pemkot menyiapkan Rp 290 juta. Sisanya sebesar Rp 267 juta akan diperuntukkan untuk merenovasi gedung sekretariat milik pemkot dan gedung Gradika. Namun, anggaran tersebut tidak   harus terserap seluruhnya.

Pasalnya, anggaran pemeliharaan ini bersifat urgen atau saat di butuhkan. Menurutnya, renovasi baru dilakukan saat pihaknya mendapatkan laporan jika ada aset pemkot yang gentingnya rusak  atau bocor atau ada catnya yang  mulai mengelupas. Renovasi nantinya  berupa pengecatan ulang atau penggantian bagian gedung yang rusak.

“Karena sifatnya hanya pemeliharaan, maka anggaran ini hanya digunakan saat darurat saja. Jadi tidak harus digunakan seluruhnya,”terang Samsul. (radar)