Browse By

FB Ketua KPU Dibobol Hacker

Minta Pulsa melalui Pesan ke Sejumlah Teman

BANGIL – Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Winaryo Sujoko tengah resah. Itu, lantaran akun facebooknya dibobol oleh hacker. Lantas si pembobol akun itu meminta  pulsa kepada sejumlah teman Winaryo di dunia maya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, akun Ketua KPU Kabupaten Pasuruan tersebut disesuaikan dengan namanya, Winaryo Sujoko.  Melalui akun itulah, pihak bersangkutan meminta pulsa ke rekan- rekan facebook-nya.

Loading...

Dalam pesan facebook tersebut,  penipu menuliskan kalau sedang ada acara. Kebetulan, pulsa yang dimilikinya tersebut tengah habis.  Biasanya, ia melakukan pengisian pulsa melalui M-banking. Namun, kali ini tidak bisa, lantaran trouble.

Pihaknya pun meminta pertolongan kepada rekan yang ada di-facebook melalui pesan. Ia meminta diisikan pulsa dengan janji  akan dilakukan penggantian. Bukan hanya satu orang yang mendapatkan pesan tersebut. Beberapa rekan Winaryo di facebook mendapatkan  pesan serupa.

Bahkan, ada yang sampai mengirim pulsa Rp 200 ribu.  Winaryo Sujoko sendiri memastikan jika ia tak pernah mengirim  pesan meminta pulsa kepada  koleganya lewat akun medsosnya. Ia menjelaskan, kalau akun  facebook-nya digandakan seseorang yang tak diketahuinya.

“Hari ini memang saya sibuk  dengan banyaknya konfirmasi  terkait persoalan ini. Saya di sini  menjelaskan, kalau akun tersebut bukan milik saya. Karena akun  saya dibajak atau digandakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab,” bebernya.

Winaryo pun berharap, agar koleganya tak begitu saja mempercayai permintaan-permintaan melalui akun facebook yang mengatasnamakan dirinya tersebut.  “Saya merencanakan untuk  menutup akun facebook saya. Imbauan saya, agar tidak menanggapi pesan permintaan-permintaan tersebut,” sambung dia. (radar)