Browse By

Pulang Kampung, DPO Curanmor Dibekuk

PURWODADI – Berakhir sudah cerita pelarian Juwasir, 41. Warga Desa Jatisari, Kecamatan Purwodadi, yang jadi  buronan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini dibekuk saat pulang kampung, Minggu (9/4) dini hari.

“Selama ini upaya penangkapannya memang menemui kendala. Sebab, pelaku ini dikenal cukup licin dan berpindah-pindah tempat. Begitu kami dapat info dia pulang kampung, kami langsung meluncur ke rumahnya untuk menangkap,” terang Kapolsek Purwodadi AKP Slamet Santoso.

Juwasir dilaporkan telah melakukan aksi pencurian motor Kymco warna silver merah N 4317 TI, milik Kriswantoro yang masih tetangganya sendiri. Juwasir membawa kabur motor korban yang diparkir di dapur rumahnya.  Saat pelaku beraksi, korban tengah terlelap.

Loading...

“Pelaku ini seorang residivis. Dulu, ia pernah terlibat kasus pencurian hewan (curhewan). Kini, beralih ke curanmor,” kata Slamet Santoso.

Selain berhasil menangkap pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu unit motor milik korban yang sudah berubah bentuk. Kemudian satu lembar BPKB, satu lembar STNK, dan satu buah kunci kontak.

“Akibat perbuatannya, pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP. Ancaman maksimalnya tujuh tahun penjara,” jelasnya. (radar)