Browse By

Polres Probolinggo Amankan Delapan Pengedar Pil Koplo

Lima di Antaranya Satu Jaringan

MAYANGAN – Delapan pengedar pil koplo  jenis trihexipinidyl berhasil diamankan petugas Polres Probolinggo Kota. Dari delapan pelaku,  lima di antaranya adalah satu jaringan.  Kedelapan pelaku yakni; Zainal Taman,  25; Deni Purwanto, 25; Imron Zakaria, 25;  Hoirul Umam El Putra, 22. Lalu, M. Taufik, 28; Jeni Cahyo Setiawan, 22; Dimas Rafly  dan Harya Murti Rasia, 21.

Mereka diamankan di tempat dan  waktu  yang berbeda dengan total barang bukti  (BB) 2.049 butir pil trihexipinidyl dan uang Rp 2,441 juta. Para pelaku ini terancam  pasal 197 atau 196 UU Kesehatan tahun  2009 dengan ancaman maksimal 15 tahun  penjara dan denda Rp 1,5 miliar.

Loading...

Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Djumadi menjelaskan, penangkapan bermula dari Jeni Cahyo Setiawan dan Dimas Rafly.  Keduanya ditangkap Rabu (5/4), pukul 11.30  di Jalan Sunan Kalijogo, Gang 4, RT 3/RW 1 di Jati oleh anggota Resnarkoba Polres Probolinggo Kota.

Dari mereka diamankan barang bukti, 78 butir trihexipinidyl dan  dompet berisi uang Rp 126 ribu. Lalu Kamis (6/4), anggota Reskoba  mengamankan Harya Murti Rasia di room  silver 5 Beejay Karaoke Kota Probolinggo  yang tidak lain karyawan setempat.

“Saat pemeriksaan ditemukan 23 butir pil trihexipinidyl,” terang Kompol Djumadi. Terpisah, Polsek Wonoasih berhasil menangkap  jaringan edar farmasi dengan lima pengedar.  Bermula Senin (3/4), Polsek mengamankan  Zainal Taman di Jalan Mastrip dengan barang  bukti uang Rp 300 ribu.

Setelah dikembangkan,  hari itu juga ditangkap Imron, pukul 20.00 di  Triwung Kidul. Dalam saku Imron ditemukan uang Rp 400 ribu hasil penjualan pil. Dari keterangan Zainal Taman, diamankan  Deni Purwanto di rumahnya, Senin (3/4) dengan   BB 23 butir trihexipinidyl dan uang Rp 15 ribu.

Berdasar pengakuan Imron, ditangkap M. Taufik   pada Selasa (4/3) pukul 01.00 di Desa Sepuh  Gembol dengan BB 1.900 butir pil Trihexipinidyl dan uang Rp 1 juta. Imron lantas menyebut Hoirul Umam El Putra yang berhasil diamankan di kediamanya, Senin (3/4). (radar)

Incoming search terms:

  • berita terbaru probolinggo pil
  • penangkpan sabu di probolinggo