Browse By

Elf Terguling, 9 Penumpang Terluka

PRIGEN – Sebuah mikrobus yang berpenumpang rombongan asal Kabupaten Jombang, mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Jurang Ampel,  Jalan Raya Trawas-Prigen, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, (8/4)  kemarin. Akibatnya, 9 penumpang mengalami  luka akibat kejadian tersebut.  

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar   Bromo menyebutkan, saat itu rombongan mikrobus jenis Elf yang ditumpangi sembilan  orang itu hendak menuju Pecalukan, Prigen, sekitar pukul 10.30. Kecelakaan itu bermula saat kendaraan dengan nopol S 7617  W yang dikemudikan Sutaji, 47, Desa Sawiji, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, itu berjalan dari arah barat ke timur. 

Sesampainya di lokasi kejadian, kondisi jalan yang curam menurun dan menikung tajam ke kanan, membuat sang sopir kesulitan  mengendalikan kemudi.  Setelah itu, kendaraan yang terus melaju itu kemudian menabrak sebuah pembatas jalan yang  berada pada sisi kiri, hingga terguling.

Loading...

Tak lama, petugas Unit  Lantas Polsek Pandaan mendatangi lokasi kejadian untuk  mengevakuasi korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).  “Dugaan sementara disebabkan  karena kondisi jalan yang licin  setelah hujan dan saat kendaraan melaju di turunan dan tikungan terselip. Sehingga, sopirnya hilang kendali,” terang  AKP Akhmad Sukiyanto, kanit  lantas Polsek Pandaan. 

Sebanyak tiga penumpang yang  menjadi korban kecelakaan tersebut yaitu Siti Aminah, 52; Asening, 50; dan Sudin, 50, mengalami luka berat. Sedangkan,  enam penumpang lainnya,  yaitu Kari, 75; Rudi, 17; Puji Rahayu, 40; Suhartono, 67; Siti  Kotijah, 35; dan Ngatiyah, 60,  mengalami luka ringan.  

Sembilan korban itu kemudian dilarikan ke Puskesmas Prigen untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini, petugas telah mengamankan sopir kendaraan tersebut untuk dilakukan   pemeriksaan. Selain itu, kondisi kendaraan pasca terjadinya  kecelakaan itu, mengalami rusak  parah.

Kerugian materi akibat  peristiwa tersebut diperkirakan  mencapai Rp 5 juta.   Di lokasi tersebut, memang seringkali terjadi kecelakaan. Seperti yang menimpa rombongan  pengajian ibu-ibu Asyi yah Kabupaten Jombang, 4 Maret silam.  

Saat itu, sekitar 58 orang anggota pengajian, berangkat sekitar pukul 08.30 menuju Hotel Tanjung, Prigen, Kabupaten Pasuruan, untuk mengikuti rapat. Mereka menggunakan 3 mobil carteran.  Sekitar pukul 11.00, kendaraan  melalui Jurang Ampel, di Desa  Lumbangrejo, Kecamatan Prigen.  

Sampai di jalan menurun, mobil  melaju zig-zag dan menabrak  pengendara motor yang melaju  dari arah berlawanan. Pengendara motor bernama Santoso meninggal di TKP. Mobil baru berhenti setelah menabrak pembatas jalan. Sedikitnya, 15 penumpang termasuk sopir mengalami luka-luka. (radar)