Browse By

Polisi Amankan Ribuan Pil dari Jaket Pemotor

KRAKSAAN – Bapak seorang anak asal Desa Rondokuning, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Supandi alias Komeng, 42, harus berurusan dengan polisi. Rabu (5/4) sore lalu, dia  di amankan polisi karena tanpa  izin mengedarkan sediaan farmasi berupa pil Trihexy phenidyl.

Kini, Supandi telah ditetapkan  sebagai tersangka dan ditahan  di Mapolres Probolinggo. Dia di sangka melanggar pasal 197 subsider pasal 196 UU RI Nomor 36/2009 tentang Kesehatan.  Penangkapan tersangka bermula ketika Rabu lalu, anggota Satlantas  Polres Probolinggo melakukan giat  kawasan tertib lalu lintas di Jalan Panglima Sudirman, Kota Kraksaan.

Ketika menggelar kegiatan itu di depan Alun-alun Kota Kraksaan, melintas tersangka yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bernopol N 6295 NW. “Kami  awalnya hentikan karena melanggar saat melintas di jalan raya kawasan tertib lalu lintas. Saat kami  geledah, ada ribuan butir pil  trihexyphenidyl di saku jaketnya,” ujar Kasubag Humas Polres Probolinggo AKP Ida Bagus Gede, kemarin.

Loading...

Sedangkan, tersangka mengaku sudah tiga bulan mengedarkan pil Trihexyphenidyl. Pil itu di dapatkanya dari salah seorang temannya seharga Rp 650 ribu perbungkus isi 1.000 butir. Kemudian,pil itu diecer seharga Rp 10 ribu per 5 butir. “Saya beli ini sudah ti ga kali,” ujarnya. (radar)