Browse By

Jelang Ramadan, Pastikan Stok Beras Aman

GENDING – Ramadan 1438  Hijriah yang kurang sebulan lagi,  menjadi perhatian Pemkab Probolinggo. Salah satunya, mengantisipasi kelangkaan bahan pangan pokok berupa beras. Kemarin tim pemkab melakukan inspeksi  mendadak (sidak) ke Gudang  Bulog Klaseman Probolinggo.

Mereka memastikan stok ketersedian dan mengecek kualitas beras di Bulog. Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengatakan, menghadapi Ramadan dan hari raya Idul Fitri, cukup rentan dan sering terjadi kelangkaan beras. Akibatnya, harga beras di pasaran makin mahal alias naik.

“Kami mengecek ke Bulog soal ketersedian beras untuk memastikan stok aman  dan tidak sampai   terjadi kelangkaan beras saat  bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri nanti,” ujarnya, kemarin.  Namun, pihak Bulog memastikan  sejauh ini persediaan beras masih aman. Wakil Kepala Gudang Bulog  Klaseman Saidi mengatakan,  sejauh ini stok beras di Bulog,  diperkirakan aman untuk beberapa bulan ke depan.

Loading...

“Ketersedian stok saat ini sekitar 6.102 ton.  Tiap bulan beras yang dikeluarkan sekitar 2.295 ton. Menghadapi  bulan Ramadan dan Idul Fitri  di pastikan aman dan sangat cukup,” ujarnya. (radar)