Browse By

Dua Desa di Beji Terendam

BEJI – Hujan deras yang berlangsung Senin (3/4) lalu, membuat  dua desa di wilayah Beji tergenang  banjir. Banjir itu terjadi setelah air sungai Wrati tak mampu menampung air masuk dari saluran air setempat.

Camat Beji Agus Supriyanto menyampaikan, banjir terjadi di dua desa. Yakni, Kedungringin dan Kedungboto. Banjir mulai terjadi saat  memasuki sore hari. Sampai kemarin, genangan air di dua desa  ini juga belum surut.

Menurut Agus, kondisi banjir tersebut terjadi imbas luberan sungai Wrati yang tak mampu menampung air. “Volume air sungai  Wrati tinggi. Sehingga, tak mampu menampung air yang dari saluran  setempat. Akibatnya, banjir tak  bisa dihindarkan,” kata Agus.

Loading...

Ketinggian air mencapai sekitar 40 sentimeter. Kondisi itu berlangsung hingga beberapa jam. Ketinggian air mulai menyusut siang kemarin (4/4). “Tadi (kemarin)  kami cek. Ketinggiannya sudah berangsur turun menjadi di bawah 30 sentimeter,” tambahnya.

Dikatakan Agus, hujan memang  cukup lebat. Ditambah adanya kiriman air dari hulu, sehingga  menambah volume sungai Wrati. (radar)