Browse By

Tergelincir, Tewas Terlindas Truk

Di Purwosari, Pemotor Dihantam Mobil

GEMPOL – Dua peristiwa kecelakaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia, terjadi di Kabupaten Pasuruan. Kedua korban yang tewas sama-sama pemotor.  Korban pertama adalah pemotor yang terlindas truk di Gempol, tepatnya di ruas jalan kabupaten jurusan Sumberejo-Sumbersuko, Dusun Ngondang, Desa Kepulungan.

Sementara di Purwosari, pemotor juga meregang nyawa usai dihantam Toyota Rush. Di Gempol, kecelakaan terjadi kemarin sekitar pukul 05.00. Korban yang tewas adalah Rofii, 43, warga  Dusun Sangarejo, Desa Karangjati,  Kecamatan Pandaan.

Loading...

Pagi itu Rofii terlihat melajukan motor Yamaha  Xeon bernopol N 5667 TBB  miliknya, dari timur ke barat. Petaka terjadi saat korban melewati TKP. Saat mendahului  truk dari sebelah kanan berjalan  searah, dia tergelincir. Di saat yang sama melaju truk nopol AG 8306 UG yang dikemudikan Molyanto, 42, asal Sumber Kepuh, Kediri.

Karena jarak terlalu dekat, korban terlindas truk. Korban sempat dirujuk ke RS Mitra Sehat Medika, namun menghembuskan  napas terakhir saat dalam  penanganan medis. “Pengendara motornya kurang hati-hati, saat menyalip truk tergelincir dan jatuh. Sehingga, terlindas truk yang disalipnya seketika itu juga,” terang Kanitlantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Saat kejadian berlangsung, Kanit lantas Polsek setempat menyebut, pemotor berangkat kerja dari rumahnya. Dengan tujuan salah satu perusahaan,  di Desa Sumbersuko, Kecamatan  Gempol.  “Sopir truknya kini kami amankan di mapolres, termasuk pula penyidikan lakanya. Juga  sudah kami limpahkan ke unit  laka Satlantas Polres Pasuruan,”  imbuhnya.

Sementara itu, kecelakaan di  Purwosari yang juga melibatkan  pemotor sebagai korbannya,  terjadi di ruas jalan nasional jurusan Surabaya–Malang, Desa Sengonagung. Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, yakni  mobil Toyota Rush nopol L 1759 GV kontra motor Honda Beat nopol N 4968 IV.

Informasi berhasil dihimpun koran ini, kecelakaan itu terjadi Minggu malam. Mulanya, kecelakaan terjadi saat mobil Toyota Rush berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Mobil  ini dikemudikan Budi Sampurno,  69, warga Kecamatan Gayungan,  Kota Surabaya.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil hendak menyeberang ke kanan atau timur. Apes, saat menyeberang, mobil menabrak  motor melaju dari arah berlawanan atau utara keselatan. Pengendara motor yang diketahui  bernama Sukadi, 51, Desa Clumprit, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, seketika itu, langsung terjatuh dari motornya.

“Pengemudi mobil kurang hati-hati saat menyeberang dan  posisinya di pihak tak menguntungkan. Sehingga, menabrak motor yang melaju dari arah berlawanan,” ucap Kaposlantas Purwosari Aiptu Sugeng Wahono.  Malam itu Sukadi tidak sendirian.  Korban juga membonceng Rusiana,  47 dan Cahaya Rahmadani, 8.

Usai  terjatuh, korban dievakuasi ke  UGD Puskesmas Purwosari. Setelah  mendapat penanganan medis, salah satu di antara korban  meninggal dunia. Dia adalah  Rusiana, yang mengalami luka di bagian mata dan mulut.  “Penumpang motor yang selamat dua orang, masing-masing lukanya  cukup parah. Sedangkan, satu penumpang lainnya akhirnya  tewas di puskesmas setempat,”  katanya.

Kini, kedua kendaraan telah diamankan pasca kejadian laka maut ini berlangsung. Sekarang berada di poslantas setempat,  sekaligus dijadikan sebagai  barang bukti. “Kasus penyidikan  lakanya, kini ditangani unit laka  Satlantas Polres Pasuruan,”  jelasnya. (radar)

Incoming search terms:

  • kecelakaan kemarin di pantura
  • kecelakaan sumber suko gempol