Browse By

Hujan-Angin Turun, Genangan Muncul

Di Jalan Soekarno-Hatta Papan Reklame Roboh

PURWOREJO-Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Pasuruan (3/4) sore kemarin, mengakibatkan sejumlah titik  jalan di Kota Pasuruan tergenang air. Sejumlah kawasan yang tergenang air tersebut  di antaranya berada di Jalan  Slagah, Jalan Hayam Wuruk, dan Jalan Pahlawan.

Genangan tersebut cukup lama surut.  Akibat genangan tersebut, sejumlah pengendara  harus berjibaku dengan air. Bahkan, di Jalan  Hayam Wuruk, PKL yang ada di sana terganggu  lantaran di sekitar lapaknya terendam.

Loading...

Dari pantauan koran ini, sore kemarin memang  turun hujan deras disertai angin kencang. Akibat angin kencang, sebuah papan reklame di  jembatan Jalan Soekarno Hatta, roboh. Itu, membuat sejumlah pengguna jalan kesulitan. Sebab,  robohnya papan reklame itu juga memakan badan jalan hampir selebar 1,5 meter.

Mukhsin, 50, salah seorang tukang becak  yang mengetahui robohnya papan reklame itu mengaku terkejut. Sebab, hal itu terjadi  saat ia tengah melintas di jalan tersebut. “Waktu  angin kencang tadi, saya lewat tiba-tiba roboh,”  katanya.

Tak hanya itu, posisi papan reklame yang tepat di simpang empat itu juga menggangu  kondisi lalu lintas. Sebab, robohnya papan reklame itu nyaris tak terlihat oleh pengendara dari arah Jalan Balaikota.

Beberapa kali pengendara tampak memalingkan kendalinya secara tiba-tiba untuk menghindari papan reklame yang menghadang di badan jalan  itu. Tak jarang, beberapa pengendara jalan yang  melaju dengan kecepatan kencang, kesal.

Hingga pukul 17.00, papan reklame tersebut  masih melintang. Sementara kondisi lalu lintas di jalur tersebut, tampak semakin padat. Itu,  juga disebabkan papan reklame yang memakan badan jalan. Sehingga, ruas jalan di jalur  tersebut terkurangi. (radar)