Browse By

Cemburu, Suami Mantan Dibondet

NGULING – Ahyak, 37, warga Desa Kedawang, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, kini harus berurusan dengan pihak kepolisian. Itu, disebabkan aksi pelemparan bondet pada Musawir, 27, yang juga warga setempat.

Pelemparan bondet itu karena pelaku cemburu mantan istrinya dinikahi Musawir. Kejadian itu bermula saat korban tengah membenahi motornya di Desa Nguling, Kabupaten Pasuruan. Sekira pukul 11.00, pelaku yang juga mengendarai motor itu  berhenti tepat di tepi jalan.

Loading...

Bahkan, pelaku yang menghampiri korban itu sempat mengancam dengan senjata tajam (sajam).  Setelah itu, pelaku langsung melemparkan bondet ke arah korban dari jarak tiga meter. “Kemungkinan tidak terkena secara langsung. Hanya saja  percikan bondet itu terkena ke punggung korban,” kata Aipda  Adji Anggoro, kanit Reskrim  Polsek Nguling.

Usai melancarkan aksinya itu, pelaku segera melarikan diri. Korban yang mengalami luka  berat pada punggungnya, dibawa ke RSUD Tongas, Kabupaten Probolinggo, guna menjalani perawatan medis.  Adji mengatakan, tertangkapnya pelaku itu setelah pihaknya  berkoordinasi dengan Kepala  Desa (Kades) Kedawang.

Penangkapan itu juga tak mengalami  kesulitan berarti. Sebab, pelaku  sudah diketahui identitasnya. Tim Buser Polsek Nguling menggelandang pelaku yang tengah bersembunyi di rumahnya, sekitar pukul 12.15. Dari penggeledahan itu, petugas hanya menemukan sejumlah pakaian yang  dikenakan pelaku saat beraksi.

“Hanya percikan bondet dan  baju pelaku yang berhasil diamankan sebagai barang bukti. Petugas sudah menggeledah rumah pelaku untuk mencari sajam yang dibawa, tapi tidak  ditemukan,” imbuh Adji. Ia menambahkan, berdasarkan   penyidikan yang dilakukan terhadap pelaku, motif pelemparan bondet itu lantaran perasaan  balas dendam. Sebab, istri korban merupakan mantan istri pelaku yang telah lama diceraikannya.

“Pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. Tersangka kini diamankan di Mapolres untuk menjaga  kondusivitas warga di sini,” tutupnya. (radar)