Browse By

Bawa Sajam, Warga Mastrip Ditangkap

MAYANGAN – Pengapnya sel  tahanan kini harus dirasakan Totok Riyanto, 39. Warga Jalan Mastrip itu harus berurusan dengan polisi lantaran dia kedapatan  membawa sebilah celurit. Informasi yang d himpun Jawa Pos Radar Bromo, Totok diringkus Sabtu (1/4) malam di depan sebuah hiburan karaoke di Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.

Saat itu polisi sedang melakukan patroli rutin. Ketika patroli melintas di lokasi  sekitar pukul 01.30, petugas  melihat ada sebuah keributan dengan perkelahian. “Keributan terjadi lantaran ada kesalahpahaman,” terang Kompol Wiwoho,  Kapolsek Mayangan.

Mengetahui ada keributan, petugas langsung melerai. Orang- orang yang terlibat, diamankan. Bahkan, mereka digeledah. Nah, ketika penggeledahan dilakukan, salah seorang ada yang membawa serta menyimpan senjata tajam jenis celurit yang diselipkan di pinggang sebelah kiri. Dialah Totok Riyanto.

Loading...

“Karena ia (Totok) membawa sajam jenis celurit, maka anggota langsung membawa pelaku tersebut beserta celuritnya ke Mabepolsek Mayangan. Pemiliknya hendak pemeriksaan lebih lanjut,”  imbuhnya. Totok yang malam itu diamankan, langsung ciut nyali. Dia hanya pasrah ketika digelandang. Tampang  sangarnya langsung berubah.

“Dilihat dari gaya hidup pelaku (Totok), memang kesehariannya terlihat tidak taat pada aturan. Itu, terbukti kemana-mana membawa celurit (sajam),” tutur Kapolsek.  Akibat perbuatanya, pelaku terancam pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Ancaman pidana pasal ini penjara maksimal sepuluh tahun. (radar)