Browse By

Polisi Bekuk Pelaku Begal asal Lumbang

LEKOK – Perburuan kawanan begal yang  beraksi di Desa Semedusari, Kecamatan  Lekok, Kabupaten Pasuruan, 23 Februari  silam, membuahkan hasil. Salah seorang pelaku berinisial Ah, 17, warga Desa Purut,  Kecamatan Lumbang, Kabupaten  Probolinggo, berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Lekok.

Nasib Ah ditangkap Kamis (30/3)  lalu, sedikit beruntung karena tak menjadi bulan-bulanan massa. Diketahui, satu dari kawanan begal tersebut tewas di  tangan warga. Pelaku yang tewas adalah Sarto, 40, warga Desa  Sumberkare, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Saat melancarkan aksinya, Ah berperan sebagai pengendara  motor. Ia membonceng pelaku  lain, berinisial Am yang hingga kini masih dalam pengejaran  petugas. Dalam aksinya, mereka berhasil merampas motor Suzuki Satria FU. Sementara itu, motor Yamaha  Jupiter milik pelaku yang saat  itu dikendarai Sarto, terjatuh saat melarikan diri dari kejaran warga dan petugas.

Loading...

Ia terjatuh di  tikungan jalan Desa Watestani, Kecamatan Nguling, Kabupaten  Pasuruan. Melihat pelaku terjatuh, massa yang geram langsung  meluapkan emosinya hingga menewaskan Sarto. Tak hanya itu, motor Yamaha Jupiter itu juga dibakar massa.

Dari petunjuk motor itulah, polisi berhasil menangkap Ah. Sejauh ini, petugas telah mengantongi empat nama pelaku lain  yang diduga menjadi komplotan  pelaku begal tersebut.  Di antaranya, Am, Sn, Kr, dan  Sy. Keempatnya kini telah menjadi target operasi penangkapan petugas.

Sementara Ah sendiri, usai diamankan di Mapolsek, langsung dilimpahkan ke Polres  Pasuruan Kota. Hal itu ditegaskan Kapolsek Lekok AKP Teguh   Taviarno. “Kami limpahkan agar bisa dikembangkan ke pelaku lainnya. Apalagi yang bersangkutan masih di bawah umur,” terangnya pada Jawa Pos Radar  Bromo, kemarin (31/3). (radar)

Incoming search terms:

  • berita purut lumbang probolinggo
  • penangkapan abu bakar di desa porot kec lumbang