Browse By

Ditinggal Pergi, Kandang Sapi Terbakar

BANTARAN – Warga RT 9/RW 5, Desa Kramat Agung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, kemarin (30/3) dihebohkan dengan terbakarnya sebuah kandang sapi milik Sad Fauzan, 45. Akibat kebakaran tersebut, dua dari  empat sapinya mengalami luka bakar.

Luka  bakar yang dialami mulai bagian mata sebelah kiri dan sekitar pantat.  Untungnya warga yang mengetahui kejadian tersebut, langsung bergerak memadamkan api  serta mengevakuasi keempat sapi tersebut.

Menurut Sad Fauzan, saat itu berada di dalam  rumah bersama anaknya.  Sekitar pukul 11.00, ia berangkat ke rumah kerabatnya yang ada di Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Sementara  sang anak, juga keluar rumah dengan tujuan mencari  pakan sapi.

Loading...

Otomatis rumah tersebut kosong. Sekitar pukul 13.00, Sad Fauzan mendapat kabar jika kandang  sapinya terbakar. “Saya tahunya ditelpon oleh tetangga saya kalau kandang terbakar. Akhirnya saya langsung pulang ke rumah,”  terangnya.

Saat itulah, ia melihat langsung kandang berukuran 5×3 meter itu hangus terbakar.  Pada saat itu, ketinggian api diperkirakan mencapai empat  meter. Warga kemudian bahu   membahu memadamkan api.  “Kandangnya ada dibelakang rumah,” terangnya.

Baru sekitar  pukul 13.45, pemadam kebakaran  datang dan turut membantu  memadamkan api yang ada. Terpisah, Kapolsek Bantaran AKP Sujianto membenarkan adanya kebakaran tersebut. Dari hasil penyelidikan, penyebab kebakaran lantaran kabel listrik di atap rumah mengalami  korsleting. “Kerugian mencapai  Rp 10 juta rupiah,” terangnya.  (radar)

Incoming search terms:

  • kebakaran bantaran probolinggo