Browse By

Tabrak Lari, Pemotor Cedera Otak

GEMPOL – Jadi korban tabrak lari sebuah bus, kemarin (29/3), Supaat, 53, mengalami luka parah. Warga Dusun Bangkok, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, itu cedera otak sedang, kepala lecet, dan bibir sobek. Korban bahkan tak sadarkan diri.

Petugas Unit Lantas Polsek Gempol yang datang ke lokasi kecelakaan pun langsung mengevakuasi korban. Korban dilarikan ke RS Bhayangkara, Porong,  untuk mendapat penanganan medis.   “Pengendara motor nyawanya masih  terselamatkan. Namun, luka yang dialaminya   tergolong berat. Bahkan, korban sempat tak  sadarkan diri,” terang Kanit Lantas Polsek Gempol  Iptu Agus Purwanto.

Kecelakaan itu sendiri terjadi pukul 06.00 di ruas jalan nasional jurusan Malang–Surabaya.  Tepatnya, di Dusun Warurejo, Desa Kejapanan,  Kecamatan Gempol. Sebelum ditabrak lari, sebuah bus yang tidak diketahui nopolnya melaju dari barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Loading...

Sesampainya di   tempat kejadian perkara, dari arah kanan, bus tiba-tiba menyerempet motor Honda GL Max  W 4818 PX yang dikendarai korban. Saat itu, motor korban melaju dari selatan ke utara. Motor dan korban pun langsung jatuh ke badan  jalan. Sedangkan bus yang tidak diketahui nopolnya, kabur ke arah Surabaya.

Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto menjelaskan, bus berada dalam posisi tidak menguntungkan pada kecelakaan ini. “Bus kurang  berhati-hati, serta tidak memperhatikan lalu lintas  di depannya. Akhirnya, bus menyenggol motor,  sehingga pengedaranya jatuh,” tuturnya.

Kini, kendaraan korban diamankan petugas  di Poslantas Gempol. Sementara kasusnya  ditangani unit laka Satlantas Polres Pasuruan. (radar)