Browse By

Traffic Light Padam, Lalu Lintas Kacau

PANGGUNGREJO – Sudah seringkali traffic light (TL) di Kota Pasuruan mengalami padam dengan waktu lama. Seperti kemarin misalnya, TL di simpang 3 Jalan Slagah mati dengan waktu cukup panjang. Akibatnya, arus lalu lintas sempat terganggu.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, tak sedikit para pengendara yang menerobos. Bahkan, banyak yang geram lantaran saling serobot. Hampir tiap kali kendaraan melintas, para pengendara bakal beradu membunyikan klakson, dengan harapan bisa diberikan jalan.

Salah seorang warga setempat, Ridho  mengatakan, TL tersebut sudah padam  sejak Senin (27/3). Namun, ia tidak mengetahui secara pasti penyebab TL padam.  Ia berharap agar TL tersebut segera diperbaiki, sebab padamnya TL sangat  membahayakan pengguna jalan.

Loading...

 “Saat saya lewat Senin lalu, TL sudah padam. Saya berharap agar TL diperbaiki,  sebab hal ini sangat membahayakan  pengendara yang hendak menuju Slagah,”  katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan Lucky Danardono mengatakan, ia belum mengetahui tentang  padamnya TL tersebut. Namun, ia berjanji  akan segera mengecek dan memperbaikinya.

“Saya belum menerima laporan dari  anggota di lapangan. Kebetulan, sekarang saya di Surabaya. Namun, akan segera saya tindak lanjuti,” jelas Lucky saat dihubungi melalui telepon selulernya kemarin (28/3). (radar)