Browse By

Pencuri Motor Pura-pura Gila saat Ditangkap

GEMPOL – Ada-ada saja yang dilakukan M. Angga, 20, warga Dusun Tempur, Desa/Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Dia nekat mencuri motor hanya karena ingin jualan bakso. Namun, saat ditahan di Polsek  Gempol, Sabtu (25/3), pelaku berpura-pura gila.

Beruntung, petugas Polsek Gempol bersikap waspada. Tidak ingin kecolongan, pagi harinya, petugas memeriksakan pelaku ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di  Lawang, Kabupaten Malang. Ternyata hasilnya negatif. Dengan kata lain, pelaku normal.

“Pelaku sempat pura-pura gila saat tiba di Mapolsek.  Namun, kami tak ingin kecolongan. Kami periksakan  pelaku ke RSJ. Ternyata hasilnya normal,” terang  Kapolsek Gempol Kompol I Nengah Darsana. Pencurian itu sendiri terjadi pukul 01.30.

Loading...

Motor yang  dicuri adalah milik Tohari, 44, warga Desa/Kecamatan Gempol. Seorang supeltas yang biasa membantu pengguna jalan menyeberang di simpang tiga Gempol. Saat itu, pelaku langsung saja mendatangi motor  Yamaha Vega R nopol N 3278 VB milik korban.

Kebetulan, motor diparkir di pinggir jalan, tanpa dikunci. Rupanya, pelaku memanfaatkan kondisi itu. Dia mendorong motor ke utara. Namun, baru melangkah  sekitar tiga meter, aksisnya diketahui dua rekan korban. Saat itu juga, kedua rekan korban mengejar pelaku dan  menangkapnya.

Berhasil menangkap pelaku, korban langsung menghubungi Polsek Gempol. Tak lama kemudian,  petugas Unit Reskrim Polsek Gempol tiba di lokasi dan  mengamankan pelaku. Motor korban beserta pelakunya diamankan ke mapolsek.

“Pelaku mencuri motor karena ingin dipakai untuk berjualan bakso. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP,” jelasnya. (radar)