Browse By

Tol Bangil-Rembang Segera Dibuka

BPJT Proses Evaluasi Laik Fungsi Tol

PANDAAN – Tidak lama lagi, ruas jalan tol Bangil-Rembang akan segera dioperasikan atau dibuka. Saat ini, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) tinggal mengevaluasi laik fungsi sebelum tol dibuka untuk umum. Ruas tol Bangil- Rembang ini merupakan bagian dari tol Gempol- Pasuruan (Gempas) Seksi I (Gempol- Rembang).

Pembangunan ruas tol Gempas  seksi I, dibagi menjadi dua. Yakni, Gempol-Bangil dengan panjang 6,8 kilometer dan Bangil-Rembang dengan panjang 7,1 kilometer. Namun, di lapangan progres fisik pembangunan kontruksinya tidak   sama.

Loading...

Ruas tol Gempol-Bangil selesai 93 persen. Sedangkan Bangil-Rembang sudah selesai 100 persen.  Karena pembangunan fisik Bangil-Rembang tuntas 100 persen, maka  BPJT pun melakukan evaluasi laik fungsi. Evaluasi ini harus dilakukan sebelum ruas tol Bangil-Rembang di buka.

“Petunjuk pemerintah pusat, untuk  ruas jalan yang sudah tuntas 100 persen harus segera dioperasikan. Karena itu, kami menyiapkan operasi ruas tol Bangil-Rembang.  Karena  ruas ini yang paling siap beroperasi di lapangan,” jelas project manager PT. Trans marga Jatim Pasuruan Rudy Hardiansyah.

Evaluasi BPJT sendiri tengah berjalan. Kini, evaluasi memasuki tahap kedua di pekan ini. Sedangkan tahap pertamanya, sudah dilakukan pekan lalu. Lebih lanjut dijelaskan Rudy, pembangunan fisik ruas tol Bangil – Rembang, sudah tuntas seluruhnya.  Termasuk pembangunan sarana prasarana fisik pendukungnya.

Seperti gerbang masuk dan keluar tol, guardrail, rambu-rambu, penerangan jalan  dan yang lain. Interchange atau akses masuk dan ke luar juga sudah tuntas dibangun. Untuk wilayah Bangil, interchange melewati Sidowayah. Dan di Rembang, ada di kawasan PIER.

“Secara prinsip, tidak ada masalah.  Kami tinggal menunggu hasil evaluasi  BPJT rampung. BPJT yang berhak memutuskan laik operasi atau tidaknya,” katanya.

Sambil menunggu proses evaluasi selesai, PT. Transmarga Jatim Pasuruan   kini mengajukan tarif tol ke Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (PERA). “Kami ajukan  per kilometernya Rp 1000. Keputusan  finalnya di Kementrian PU dan PERA,”  ungkapnya. (radar)

Incoming search terms:

  • bokep rembang