Browse By

Air Mancur Kolam Glaser Diuji Coba

KANIGARAN – Air mancur di kolam bundaran Gladak Serang (Glaser) mulai difungsikan, kemarin (22/3). Di fungsikannya air mancur di kolam tersebut, diprediksi akan kembali mengundang warga untuk nongkrong di lokasi tersebut.

Karenanya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan berkoordinasi dengan satker terkait.  Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas PUPR, Dwi Putranto. Seperti saat bundaran tersebut difungsikan, banyak warga yang berkumpul di lokasi tersebut.

Tentu hal itu menurutnya cukup berbahaya. Terlebih, lalu-lalang kendaraan di bundaran itu tidak berhenti. Hanya saja, pemkot menurut  Dwi–sapaan akrabnya – tak  bisa melarang warga untuk berada di lokasi tersebut. Dengan  catatan, keselamatan mereka tetap diutamakan. Itu sebabnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP agar juga ikut  menjaga lokasi tersebut.

Loading...

“Kami juga meminta warga untuk tidak memarkir kendaraannya sembarangan. Karena sebetulnya, bundaran itu harus bebas hambatan seperti parkir kendaraan,” terangnya. Selain itu, ia juga me minta agar warga juga ikut menjaga keberishan lokasi tersebut.  Dwi menuturkan, difungsikannya air mancur di lokasi tersebut masih dalam tahap uji coba.

“Difungsikanya baru mulai hari ini. Hingga Juni nanti, perawatan masih dilakukan oleh pelaksana proyek,” jelasnya.  Dalam pantauan Jawa Pos Radar Bromo, semakin banyak warga yang nongkrong di lokasi tersebut ketika air terjun  difungsikan. Dari yang hanya sekedar duduk, sampai selfie dengan latar belakang air mancur tersebut. (radar)