Browse By

Pembebasan Lahan Tol Gempas Belum Capai Separo

Target Mei 520 Bidang di Kota Pasuruan Tuntas

PURWOREJO – Rencana pembangunan tol Gempol-Pasuruan dipastikan masih bakal melewati etape panjang.  Ini, lantaran masih banyak lahan yang  belum di bebaskan. Tak terkecuali di Kota Pasuruan, yang akan menjadi   bagian dari seksi III.

Sampai kini dari 520 bidang, belum separonya yang sudah dibebaskan.  Tol Gempas di Kota Pasuruan sendiri,  akan dilalui di 5 kelurahan di Kecamatan Purworejo. Sampai saat ini, baru Kelurahan Bukir saja yang tuntas.

Loading...

Sementara empat kelurahan lainnya belum. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembebasan lahan tol Gempas, Yulianto Puguh Setyawan mengatakan, sejauh ini  proses pembebasan lahan sudah  mencapai 283 bidang dari total 520 bidang.

Kelurahan Bukir adalah satu- satunya yang sudah tuntas karena di titik ini, hanya ada 9 bidang tanah yang perlu dibebaskan. “Kelurahan Bukir sudah bebas. Sementara 4 kelurahan lainnya  seperti Kelurahan Pohjentrek,  Kelurahan Wirogunan, Tambakrejo, dan Sekargadung masih dalam proses pembebasan,”  katanya.

Puguh-sapaan akrabnya- menjelaskan, dari 5 kelurahan, Pohjentrek adalah yang terbanyak.  Di kelurahan inilah rencananya  interchange dibangun. Jika dirinci, di Kelurahan Bukir terdapat 9 bidang lahan dan sudah   bebas; di Kelurahan Pohjentrek terdapat 279 bidang dan 196  bidang di antaranya sudah bebas,   sementara sisanya sebanyak 83 bidang masih dalam proses.

Lalu, Kelurahan Wirogunan   terdapat 62 bidang dengan 38 bidang sudah bebas, sementara  24 bidang masih dalam proses pembebasan; di Kelurahan Tambakrejo terdapat 85 bidang dan 17 bidang di antaranya sudah   bebas sementara 68 bidang masih dalam proses; serta di Kelurahan Sekargadung terdapat 85   bidang dengan 23 bidang sudah  bebas sementara 62 bidang masih dalam proses.

Ia mengaku pihaknya tidak menemui kendala selama proses pembebasan. Masih minimnya  lahan yang sudah bebas, disebabkan karena masih dalam proses administrasi untuk melengkapi berkas sebab pengumuman   pada pihak terdampak baru dilakukan awal Maret lalu.

“Tidak ada kendala. Cuma kami masih dalam proses administrasi. Kami targetkan Mei, semua lahan di 5 kelurahan sudah  dibebaskan,”terang Puguh. Sementara itu, pimpinan proyek tol Gempas dari PT Transmarga Jatim Pasuruan, Rudy  Hardiansyah menerangkan, proses pembangunan konstruksi Tol Gempas seksi II Rembang-Pasuruan sudah mulai dikerjakan, pasalnya bidang terdampak  sudah bebas.

Namun, untuk Tol Gempas seksi III masih dalam proses pengadaan tanah. “Sebab, Tol Gempas seksi III  melewati Kota Pasuruan, namun  yang baru bebas baru kelurahan Bukir. Sementara, 4 kelurahan lainnya masih dalam proses pembebasan,” jelas Rudy. (radar))

Incoming search terms:

  • bokep ingris
  • ingris bokep