Browse By

”Jangan Ada Lagi Truk Masuk Kota”

Polisi usai JLU Dilakukan Penambalan Jalan

PROBOLINGGO – Kerusakan jalur lingkar utara (JLU) di Kota Probolinggo sudah dibenahi. Sejumlah aspal berlubang juga telah ditambal Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Surabaya. Usai perbaikan itu, Polres Probolinggo Kota berharap jangan ada lagi truk yang melintas di tengah kota.

Imbauan itu bahkan akan disertai tindakan. Jika ada sopir truk yang melintas, kepolisian tak akan segan melakukan tindak pelanggaran (tilang). Ini, lantaran sejak dahulu truk memang tak diperbolehkan melintas di tengah perkotaan.

Loading...

“Jika sudah dilakukan perbaikan sementara, maka tidak ada lagi alasan bagi pengemudi truk. Sehingga, jika ada truk yang masuk  kota akan kami tindak tegas,”  terang AKP Samsul Hadi, kasatlantas Polres Probolinggo Kota.

“Jika sudah dilakukan perbaikan sementara, maka tidak ada lagi alasan bagi pengemudi truk. Sehingga, jika ada truk yang masuk kota akan kami tindak tegas,” terang AKP Samsul Hadi. Selain mengambil langkah tegas, kepolisian juga akan mengarahkan kendaraan besar ke JLU.

Termasuk memaksimalkan petugas di poslantas pilang, mengatur arus lalu lintas. Karena di simpang empat inilah biasanya pengemudi kendaraan besar bisa masuk akses menuju tengah kota. Sebelumnya, lubang-lubang jalan di JLU menjadi masalah  bagi sopir truk yang melintas  dari arah Surabaya-Banyuwangi atau sebaliknya.

Namun, lubang  jalan itu sudah dilakukan perbaikan tiga hari lalu. Walaupun perbaikan tambal  sulam yang dilakukan masih dalam proses penggarapan, banyak sopir truk mengapresiasi terkait pembenahan tersebut.  Setidaknya, mereka tak perlu lagi menerabas masuk kota  demi mencari jalan yang baik.

Seperti yang diungkapkan oleh Sulaiman, 32, sopir asal Makassar yang hendak ke Banyuwangi kemarin (19/3). Menurutnya, perbaikan ini harusnya sudah lama dilakukan, mengingat kondisi jalan yang sudah parah.  Namun, daripada tidak dilakukan perbaikan sama sekali, lebih  baik terlambat.

Menurutnya, tiap ia melintasi JLU, yang dikhawatirnya selain as roda kendaraan yang patah,  truk yang dikemudikanya guling.  Sebab, lubang jalan yang ada  sangat parah.  “Tidak hanya saya, teman-teman lainnya juga mengatakan hal yang sama terkait dengan kekhawatiran saat melintas di jalan   ini,” terangnya.

Dengan adanya perbaikan jalan tersebut, minimal dapat  mempermudah akses. Selain itu, pihaknya juga tidak kebingungan lagi saat melewati Probolinggo, khususnya kota. “Saya  sempat kepikiran mau lewat kota, tapi ada larangan truk masuk kota. Sementara kalau melintas  di JLU, jalannya rusak. Akhirnya, selain waswas juga terjadi keterlambatan,” terangnya.

Menurutnya, tak sedikit pula  yang nekad melintasi jalan tengah  kota seraya kucing-kucingan dengan polisi. Kadang ada yang lolos dari tilangan lantaran   pada saat masuk dini hari dan memanfaatkan polisi yang tengah istirahat. Namun, tak sedikit pula yang  nekat masuk pada sore dan siang  hari. Hal itu mereka lakukan guna untuk menyelamatkan barang  muatan yang ada.

“Khawatirnya as roda patah.  Iya kalau hanya as rodanya yang patah. Kalau ternyata sampai  guling? Alamak, kami diminta mengganti dan kena sanksi dari kantor. Walaupun kami ketahui jika melanggar, maka tilang taruhannya,” terangnya. (radar)

Incoming search terms:

  • bokep digilir supir truk