Browse By

Operasionalisasi Pasar Gempol Molor

GEMPOL – Pasar Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang rampung dibangun akhir tahun lalu rencananya akan di operasikan  bulan kemarin. Namun, sejauh ini salah satu pasar daerah di Kabupaten Pasuruan,  ini belum di fungsikan.

Tak ayal, molornya operasionaliasi pasar dengan 118 kios ini disayangkan  sejumlah pedagang pasar setempat.  Mereka berharap bisa segera menempati dan berjualan di bangunan anyar ini. “Kami dengar kabar operasionalisasi  pasar ini Februari lalu. Tapi, sudah Maret belum,” ujar salah seorang pedagang  yang enggan disebutkan namanya.

Pria ini berharap, pasar ini bisa segera  di operasikan. Sebab, kini tempat mereka berjualan yang merupakan tempat penampungan sementara sudah tidak  layak. Selain agak tertutup, juga kurang ramai pembeli.

Loading...

“Para pedagang berharap secepatnya bisa menempati kios yang baru dibangun itu,” ujarnya. Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan Syaifudin Zuhri berharap, para pedagang  bersabar menunggu. Kini, masalah operasionalisasi pasar ini masih proses  persiapan administrasi.

“Saat ini sedang kami maksimalkan proses administrasi dan validasinya. Sejauh ini belum rampung. Kami tidak  ingin ada masalah di kemudian hari. Jika sudah selesai semua, pasti ditempati dan beroperasi,” ujarnya.

Menurut Zuhri, berdasarkan data di lapangan, pasar yang dibangun dengan dana Rp 21,7 miliar sekaligus menjadi satu dengan Plaza Gempol, ini terdiri dari 118 kios. Sedangkan pedagang  yang terdata ada 116 orang.

“Dalam bulan ini kami upayakan proses validasinya tuntas. Setelah itu, akan di lanjukan dengan sosialisasi sekaligus pengundian stand. Mudah-mudahan April mendatang sudah bisa ditempati,” harapnya. (radar)

Incoming search terms:

  • gempol plaza