Browse By

Berusaha Salip Kiri, Pikap Masuk Sungai

TONGAS – Sebuah pikap boks nyungsep ke Kali Mati, di Desa Curahtulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, kemarin (16/3) pukul 18.00  WIB. Syukur tak ada korban jiwa. Namun, Yunianto, 62, sopir dan Heru,  45, kernet pikap bernopol S 8618 T  ini, terluka.

Saat itu, Yunianto bersama Heru mengendarai pikap melintas dari timur di  Jalur Pantura, Desa Curahtulis,Kecamatan Tongas. Sesampai di tempat kejadiann  perkara (TKP), Yunianto berusaha mendahului tiga truk melalui jalur kiri.

Dengan kecepatan tinggi, Yunianto berhasil mendahului dua truk. Ketika hendak mendahului truk berikutnya ada penyempitan jalan.  Di sana ada jembatan yang melintang  di atas Kali Mati. Mendapati itu,  Yunianto berusaha banting setir ke kanan.

Loading...

Nahas, pikapnya tersenggol truk terakhir yang akan didahului. Saat itulah, pikap bermuatan cetakan kue ini hilang kendali dan menabrak pagar pembatas jembatan. Tak berhenti di sana, pikap putih ini nyungsep ke dasar sungai sedalam  sekitar 5 meter. Syukur, Yunianto dan  Heru selamat.

“Kami perjalanan pulang dari Lumajang ke Mojokerto,” ujar  Yunianto. Mendapati penyempitan jalan, Yunianto mengaku mengerem mendadak. Sehingga, lolos dari marka batu. Tapi, boksnya sempat menyenggol bagian truk sebelah kiri.

“Akhirnya, kami masuk ke sungai,” ujar warga Mojokerto itu. Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota Iptu A. Gandi mengatakan, korban berpikir jalan lurus. Sehingga, korban terlalu memaksakan diri untuk mendahului  sejumlah truk. “Akhirnya, nyemplung ke sungai,” ujarnya. (radar)