Browse By

Beli Motor Curian, Pria ini Ditangkap Polisi

REMBANG – Gara-gara tergiur membeli sepeda motor murah, Yazid, 27, harus mendekam di penjara. Warga  Dusun Pejaten, Desa Pajaran, Kecamatan Rembang, ini diduga menjadi penadah motor curian.
Tersangka ditangkap anggota Buser Polres Pasuruan di tepi  jalan raya Desa Pajaran, Kecamatan Rembang, Selasa (14/3).

Kanitbuser Polres Pasuruan Iptu Maryana menyampaikan, penangkapan tersangka bermula dari kasus pencurian motor yang menimpa M. Haris Chulaifi, 35, warga Jalan Cemara, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan  Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Korban kehilangan motor  Honda Vario 125 cc miliknya pada 10 Maret 2017, saat diparkir di teras rumahnya.  “Kejadiannya sekitar pukul 04.00. Begitu mengetahui motornya raib, korban melapor ke Polsek Bugul,” jelas Maryana saat mendampingi Kasareskrim Polres  Pasuruan AKP Khoirul Hidayat.

Loading...

Polisi yang mendapat laporan itu, kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya, Polsek Bugul mendapat informasi bahwa motor korban ada di Rembang. Petugas Buser Polres Pasuruan pun langsung menyanggong lokasi yang dimaksud. Hasilnya, tersangka  kedapatan sedang memakai motor korban.

“Ketika itu, motor dibawa oleh tersangka (Yazid, Red), yang tengah nongkrong bersama teman-temannya di bengkel motor yang tak jauh dari rumahnya,” imbuh Maryana. Petugas pun langsung mengamankan tersangka dan motornya ke Mapolres Pasuruan.

Kepada petugas, tersangka mengaku membeli motor itu dari rekannya, SDP seharga Rp 2 juta. Tersangka tergiur, karena harganya murah. “Tersangka tahu kalau motor itu tidak ada surat-  suratnya. Bahkan, tahu kalau motor itu hasil curian. Tapi,ia nekat membelinya. Sementara pelaku pencurian saat ini dalam perburuan,” urainya.

Karena perbuatannya, tersangka dijerat pasal 480  KUHP tentang Penadahan Barang Hasil Curian. Ia terancam hukuman 4 tahun penjara.(radar)