Browse By

Gempar…!! Cari Ikan, Temukan Mayat

KRATON – Warga Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, sore kemarin (14/3) mendadak gempar. Ini, lantaran sesosok jenazah laki-laki ditemukan di muara sungai Gerongan yang bermuara ke laut lepas.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, mayat tanpa identitas tersebut pertama kali ditemukan oleh dua nelayan Desa Gerongan, Saad dan Nanang sekitar pukul 17.00. Saat ditemukan, tubuh korban tersangkut   jaring turus (jaring yang biasanya di bentangkan dengan tiang bambu di perairan sungai).

Saat itu Nanang dan Saad hendak mencari ikan. Saat keduanya naik perahu di muara sungai Gerongan,  mereka terkejut ketika melihat sebuah benda yang tersangkut di jaring turus. Begitu di dekati, Saad dan Nanang tambah terkaget karena benda itu merupakan sesosok tubuh  manusia.

Loading...

Atas temuan tersebut, keduanya lantas melaporkan pada Nurhasim, kades Gerongan. Selanjutnya, disampaikan pada Polsek Kraton. Tak lama kemudian, Satpol Air datang untuk mengevakuasi tubuh korban. Sekitar pukul 18.00, korban berhasil dibawa ke dermaga.

“Selanjutnya, korban kami bawa ke kamar mayat RSUD dr. Soedarsono untuk dilakukan visum dengan menggunakan mobil Polsek Kraton,” kata Kasubnit  Lidik Satpol Air Polres Pasuruan Kota Bripka Lasmono.

Lasmono menjelaskan, saat pertama kali ditemukan, kondisi tubuh korban cukup mengenaskan. Korban hanya mengenakan celana dalam berwarna  abu-abu. Kulitnya sudah mulai menyusut dan membiru. Diperkirakan korban sudah meninggal lebih dari 24 jam.

Ciri-ciri jenazah yang saat ini diberi nama Mr X tersebut berusia sekitar 40-45 tahun; serta berkulit sawo matang. Selain itu, juga  di temukan sebuah kunci rumah sebanyak tujuh buah yang diikat dengan menggunakan tali di  pergelangan tangan sebelah  kanan.

“Tidak ditemukan identitas  apapun di tubuh korban, selain sebuah kunci rumah di pergelangan tangannya,” jelas Lasmono. Sementara itu, Kapolsek Kraton  AKP Masroni menerangkan, identitas mayat sampai tadi malam  belum diketahui. Penyebab kematian korban juga masih  misteri. Sebab, kepolisian masih menunggu hasil visum dari dokter. (radar)