Browse By

Hantam Kontainer, Kernet Truk Tewas

Akibat Sopir Ngantuk

GEMPOL – Kecelakaan lalu lintas akibat sopir ngantuk, terus saja terjadi. Kemarin pagi (10/3), sebuah truk engkel menghantam kontainer di ruas jalan tol Gempol–Kejapanan, KM 43-100, Dusun Patuk, Desa/Kecamatan Gempol.

Akibatnya, kernet truk tewas. Sebelum kecelakaan, truk engkel muatan mebeler untuk rumah makan itu, berangkat dari Bali menuju Solo, Jawa Tengah. Truk dengan nopol AD 1858 BF itu di kemudikan Agus Krisyanto, 46, warga Jalan  Malabar Utara, Sura karta, Jateng.

Loading...

Sekitar pukul 05.00, truk engkel  melintas di ruas jalan tol Gempol–Kejapanan, KM 43-100. Truk melaju dari selatan ke utara. Sesampai di lokasi kejadian, truk tiba-tiba menabrak kontainer di depannya. Truk pun langsung berhenti dan menepi.

Sementara kontainer yang tak diketahui nopolnya itu, kabur. Agus, sopir truk engkel mengaku,  saat itu dirinya sedang mengantuk. “Kejadiannya tiba-tiba. Tahunya truk menabrak kontainer dari belakang. Waktu itu memang saya pas ngantuk berat,” ungkap Agus, panggilan sopir truk engkel.

Agus sendiri tidak mengalami luka berarti dalam kecelakaan itu. Dia hanya luka lecet di tangan dan kaki. Dia pun diamankan ke Poslantas   Gempol bersama truknya.  Sementara, kernetnya, Sutarno, 24, luka parah. Warga Desa Juworo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobongan, Jateng itu mengalami sejumlah patah.

Yaitu di kaki kanan,  paha, dan lutut kiri. Kemudian, alat kemaluan robek dan dahi lecet. Petugas Poslantas Gempol yang tiba di lokasi kejadian tak lama  berselang, mengevakuasi korban menggunakan ambulans tol ke UGD  RSUD Sidoarjo. Namun, nyawanya tak bisa diselamatkan saat sampai di rumah sakit.  

Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto menjelaskan, posisi kurang menguntungkan ada di pihak truk engkel. Gara-gara sopir  mengantuk saat mengemudikan kendaraannya, truk menabrak kontainer. “Penyidikannya ditangani unit laka Satlantas Polres Pasuruan,” terangnya. (radar)