Browse By

12 Bidan PTT Tak Lulus CPNS

KRAKSAAN – Nasib ratusan bidan pegawai tidak tetap (PTT) dengan surat keputusan (SK) Pemerintah Pusat di Kabupaten  Probolinggo, akhirnya terjawab.  Dari 126 bidan PTT yang mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri  sipil (CPNS) tahun kemarin, 12  bidan dinyatakan tidak lulus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo Shodiq Tjahjanto menjelaskan, sejumlah 126 bidan PTT di Kabupaten Probolinggo itu mengikuti tes CPNS pada pertengahan 2016. Tapi, hasilnya baru diterima  akhir bulan kemarin. Dari 126 bidan itu, ada 12 bidan yang dinyatakan tidak lulus.

“Hasilnya  ada 114 bidan PTT yang lolos,”  katanya, kemarin. Pengumuman hasil tes ini sempat molor. Semula, dijadwalkan akan diumumkan pada  Jumat, 12 Agustus 2016. Tapi, karena adanya persoalan perselisihan kebijakan di Pemerintah  Pusat, akhirnya diulur hingga 26 Agustus 2016.

Loading...

Tapi, kembali di tunda pada 7 September 2016.  Setelah dua kali ditunda, ternyata  pengumumannya baru muncul bulan kemarin. Informasinya, ada tarik ulur kebijakan yang terjadi di Pemerintah Pusat. Di sisi lain, Pemerintah Pusat  berencana mengangkat CPNS bagi  bidan PTT yang berusia 35 tahun  ke bawah.

Sedangkan, bidang PTT yang berusia 35 tahun menggunakan sistem kontrak kerja. Di sisi lain, Ke menterian Kesehatan menginginkan bidan usia 35 tahun juga harus diangkat sebagai CPNS. Sebab, pengabdian mereka sudah lama.

“Di Kabupaten Probolinggo, dari 126 bidan PTT yang berusia 35 tahun ke bawah ada 112 bidan. Sedangkan, yang berusia di atas 35 tahun hanya 14 bidan,” ujar Shodiq, kala itu. (radar)