Browse By

Sempat Tepergok, Pencuri Elpiji Lolos

KANIGARAN – Warga di sekitar Taman  Maramis, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Selasa (28/2) digegerkan dengan pencurian  di sebuah warung. Warga mengepung pencuri yang tepergok menggondol satu tabung elpiji 3 kg.

Sayangnya,  pencuri akhirnya lolos. Ernawati, 52, warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, sekaligus pemilik  warung mengatakan, warungnya selama ini sering kecurian. Bahkan, kali ini merupakan yang keempat.

“Untungnya yang dicuri tabung gas elpiji. Tapi, di sini memang sering kemalingan.  Saya saja sudah empat kali dengan sekarang,” terang Ernawati, Selasa (28/2).  Pencurian itu sendiri awalnya diketahui  Nurul, 29, anak Ernawari.

Saat itu, Nurul yang juga punya warung, datang ke warung miliknya bersama adiknya, David, 17.  Saat itulah, Nurul melihat warung Ernawati dibuka seseorang. Kebetulan, warung Nurul ini berjejer dengan warung  milik ibunya.

Loading...

David pun masuk ke warung Ernawati untuk mengecek. Alangkah kagetnya  David, sebab di dalam warung ada seorang pencuri.  “Saya mau dorong pintu warung untuk membuka. Namun oleh pelaku ditahan  dan didorong dari dalam, sehingga pintunya tidak bisa dibuka,” terang David.

Sempat terjadi saling dorong antara kakak beradik itu dengan pelaku. David lantas lari sambil minta bantuan warga sekitar dan berteriak minta tolong. Kesempatan itu rupanya dimanfaatkan  pelaku kabur. Mendengar teriakan David, warga langsung berdatangan.

Mereka mengepung warung Ernawari, karena menduga pencuri masih di dalam.  Warga yang geram lantaran sudah sering terjadi aksi pencurian, langsung  bersiap. Bahkan, ada yang membawa  senjata, baik senjata tajam berupa celurit dan senjata tumpul berupa pentungan.  Sayang, saat pintu dibuka oleh warga, pelaku sudah tidak ada.

“Saya tidak tahu malingnya pergi ke mana dan berapa orang. Soalnya pada  waktu saya saling dorong pintu dengan maling, saya khawatir mereka membawa senjata tajam, akhirnya saya lari untuk memanggil warga,” terang David.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Suwancono menyebut, tidak ada laporan tentang pencurian itu.  Namun, Suwancono akan mengarahkan  anggota untuk berpatroli di tempat itu.  “Tidak ada laporan. Jika seandainya  ada laporan kami bisa memprosesnya dan melakukan penyelidikan lebih  lanjut. Tindak lanjutnya, kami akan  kirimkan anggota untuk berpatroli dan  menjaga daerah tersebut,” terang AKP  Suwancono. (radar)