Browse By

Kalah Saing, Air Terjun Madakaripura Kian Sepi

Kalah Saing dengan Madakaripura Forest Park

LUMBANG – Hadirnya wahana wisata baru di lingkungan Madakaripura, Kecamatan Lumbang, membuat air terjun Madakaripura sepi pengunjung. Kemarin (27/2), jumlah pengunjung air terjun Madakaripura turun dibanding masih belum adanya destinasi wisata baru  berupa Madakaripura Forest Park.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo,  kemarin terlihat hanya ada puluhan  pengunjung yang mendatangi air terjun Madakaripura. Padahal, jam sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB. Banyak pengunjung yang memilih ke Madakaripura  Forest Park.

Salah satu petugas penarik karcis air  terjun Madakaripura, Imam mengatakan, pengunjung air terjun Madakaripura makin sepi. Menurutnya, ini dampak adanya wisata Madakaripura Forest Park, yang diresmikan Sabtu (25/2) lalu.

Loading...

“Banyak wisatawan yang lebih memilih ke sana. Selain itu, Madakaripura Forest  Park itu kan pas di jalan menuju ke sini  (air terjun Madakaripura). Sejak kemarin,  di sini mulai sepi. Sekarang (sampai  pukul 11.00 WIB), pengunjung tidak sampai 100 orang. Biasanya, kalau Minggu (kemarin) lebih 200 pengunjung,” jelasnya. 

Imam mengaku, pihaknya tidak mempermasalahkan terkait pengunjung air terjun Madakaripura yang kian sepi. Baginya, itu merupakan selera pengunjung. “Kami tidak masalah, tergantung pengunjung. Apakah memilih di sini  atau disana. Bagi saya, itu malah bagus karena dengan tambahan wahana, maka pengunjung tambah ramai. Dengan begitu, perekonomian masyarakat tambah baik,” ujarnya.

Kurniawan, 27, wisatawan air terjun Madakaripura asal Sidoarjo mengaku, tidak mengerti ada wahana baru di Madakaripura. Karenanya, ia akan mencoba mengunjungi destinasi wisata baru yang berjarak sekitar 1 kilometer dari air terjun Madakaripura itu.

“Saya memang melihat tadi di atas ramai sekali. Tapi, saya tidak tahu kalau di sana ada wahana baru. Nanti saja saya main ke sana,” ujarnya.(radar)

Incoming search terms:

  • Madakaripura forest park
  • madakaripura forest