Browse By

Diduga Curi HP di Konter, Lelaki Paro Baya Dimassa

KANIGARAN – Warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran tadi malam geger. Itu, setelah warga memergoki seorang lelaki paro baya yang diduga hendak mencuri handphone di Konter Aldi Cell, Jalan Cokroaminoto,  sekitar pukul 18.00.

Lelaki yang kemarin mengenakan kaus garis-garis warna ungu dan hitam pun jadi sasaran amuk massa. Petugas kepolisian pun dibuat  kewalahan saat mengamankan terduga pelaku karena massa  yang geram hendak terus menghajar terduga pelaku.

Menurut salah satu karyawan  konter Aldi Cell, pria yang sampai  tadi malam identitasnya belum diketahui itu, terlihat sedang mabuk. Awalnya, pria itu hendak membeli HP. Namun, gelagatnya terlihat mencurigakan.

Loading...

Lelaki itu melihat ke arah karyawan terus. Tak lama setelah itu, terlihat  pria tersebut membawa HP yang ia pegang. Karyawan perempuan itu lantas berteriak maling.  “Sepertinya ia sedang mabuk, Mas. Dan, terus melihat ke saya.  Pada saat HP-nya dibawa, saya  teriak maling,” ujar perempuan yang mewanti-wanti namanya tidak dikorankan itu.

Lantaran kondisinya tidak begitu sepi, warga sekitar yang mendengar teriakan perempaun  itu langsung menyemut dan  memukuli lelaki itu. Hanya dalam waktu beberapa menit,  massa yang datang ke lokasi kian  bertambah.

Massa hendak ramai- ramai menghajar lelaki itu. Untuk menghindari amuk massa,  lelaki itu pun sempat dibawa ke  sebuah konter HP. Tak berselang lama, petugas kepolisian datang  untuk mengamankan pelaku ke  mapolresta.

Proses evakuasi terduga pelaku berjalan cukup dramatis. Awalnya petugas hendak  membawa pelaku dengan mobil patroli bak terbuka. Namun, lantaran massa di luar konter kian banyak dan membawa sejumlah pentungan, petugas pun berganti membawa mobil patroli tertutup.

Saking banyaknya massa, Jalan  Cokro pun sampai macet. Petugas  sampai mengarahkan pengendara yang melintas ke arah Jalan Pahlawan. Saat petugas membawa terduga pelaku dari konter ke mobil polisi, beberapa warga sempat melayangkan bogemnya ke wajah terduga.

Massa juga sempat melempari mobil tersebut dengan menggunakan batu. Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Probolinggo AKP Suwancono mengatakan, pihaknya masih akan menyelidiki lebih  lanjut terkait dengan kasus tersebut. “Kami masih akan lakukan gelar perkara,” ujarnya singkat, tadi malam. (radar)