Browse By

Peringatan HUT Kota Pasuruan ke 331 Berlangsung Semarak

PURWOREJO – Pemerintah Kota Pasuruan kemarin (8/2) menggelar acara peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke 331. Peringatan Hari Jadi ke 331 kemarin, di laksanakan di GOR Untung Suropati. Meski pun sempat diwarnai hujan deras, tetapi pelaksanaan hari jadi berlangsung  meriah.

Tidak ada perbedaan peringatan hari  jadi kemarin dibandingkan tahun sebelumnya. Akan tetapi, Wali Kota Pasuruan menjanjikan di peringatan hari  jadi selanjutnya akan lebih semarak. Setiyono, wali kota Pasuruan dalam  sambutannya mengatakan, di tahun berikutnya pihaknya berharap ada inovasi untuk mengangkat potensi masyarakat Kota Pasuruan.

Sebab  itulah, meskipun masih belum maksimal, menurutnya, akan ada program-program selanjutnya yang difokuskan kepada pengangkatan potensi Kota Pasuruan. “Setelah ini akan ada kegiatan-kegiatan yang akan kami prioritaskan untuk mengangkat potensi Kota Pasuruan,”  ujar Setiyono.

Loading...

Dalam prosesi pembacaan pataka disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan Pranoto. Selain itu, prosesi lainnya adalah penyerahan burung kepodang dan daun sirih yang merupakan  simbol Kota Pasuruan.

Kemudian, penampilan dari sebanyak 331 pelajar TK se-Kota Pasuruan yang melepaskan balon dengan jumlah yang sama.  Ratusan penari Terbang Bandung juga dihadirkan di prosesi hari jadi tersebut.  “Di hari jadi kali ini kami ingin mengenalkan dan mengangkat lambang Kota Pasuruan yaitu, burung kepodang dan daun sirih,” terang Setiyono. (radar)