Browse By

Pulang Silaturahmi, Tewas Tertabrak Truk

WONOASIH – Nasib nahas menimpa Rahmad, 45, warga Kelurahan Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota  Probolinggo. Dalam perjalanan pulang dari Jatiroto, Kabupaten Lumajang, bersama anak-istrinya, mereka mengalami  kecelakaan.

Dalam peristiwa itu, Rahmad tewas setelah menderita luka parah. Peristiwa tersebut terjadi kemarin (7/2) sekitar pukul 16.00. Menurut keterangan Zainal, 45, tetangga korban, Rahmad  beserta Sulati, 45, dan Fiko, 6, anaknya  baru saja pulang dari rumah kerabatnya di Jatiroto, Kabupaten Lumajang.

Loading...

Tiba  di Jalan Prof. Hamka, Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, dari arah  berlawanan muncul sebuah truk.  Sempat ada informasi jika kendaraan yang bertabrakan dengan korban adalah  sebuah pikap. “Saya kurang tahu pikap tersebut berlawanan arah atau searah,”  terangnya saat ditemui koran ini di kamar mayat RSUD Mohamad Saleh.

Sejumlah saksi mengatakan, usai kejadian,  Rahmad masih bernapas. Sehingga, warga  sekitar langsung membawanya ke RSUD Mohamad Saleh. Sedangkan anak beserta  istrinya dibawa ke Puskesmas Wonoasih. Sayangnya, akibat luka terbuka serta patah  di kakinya yang cukup parah, Rahmad  tidak bisa tertolong.

“Waktu mobil sampai di UGD, Rahmad sudah tidak bernapas. Sehingga, mereka  langsung membawa ke kamar mayat,” terangnya. Sementara istri dan anaknya  langsung dibawa pulang oleh keluarga. “Sepeda motornya juga tidak apa-apa,  jenis sepeda motornya Supra 125 warna  biru. Untuk nopolnya saya tidak hafal. Sekarang motornya sudah saya bawa  ke rumahnya,” terangnya.

Terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota Iptu A. Gandi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih dalam. Namun, dari data sementara, korban ditabrak truk dari arah berlawanan.

“Bukan ditabrak pikap, tapi ditabrak truk dari arah berlawanana dan lari ke arah Jorongan,” terangnya.  Diperkirakan, korban meninggal karena kehabisan darah. Mengingat luka di bagian kakinya cukup parah. “Untuk  sepeda motor kami masih belum mengetahui nopolnya. Sebab, istrinya langsung membawa pulang pada waktu itu istri dan anaknya tidak mengalami  luka berat,” tuturnya. (radar)