Browse By

Selip, Siswi SD Tewas Terlindas

Saat Hendak Berangkat Sekolah

GENDING – Nahas menimpa Dewi Zahratul Jannah, 10, bocah asal Desa/Kecamatan Gending, Kabupaten Problinggo.  Kemarin, siswi kelas IV SDN Gending II itu mengalami kecelakaan saat hendak berangkat ke sekolah.

Ia pun meregang nyawa di jalan raya usai dilindas truk trailer setelah terjatuh di Jalan Raya Gending, Kabupaten Probolinggo. Ia  mengalami luka parah di kepalanya.  Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, kecelakaan maut  itu terjadi sekitar pukul 06.00 pagi. Tepatnya,  sekitar 200 meter dari sekolahnya.

Saat itu, korban Dewi seperti hari biasanya, menggunakan sepeda onthel untuk  berangkat ke sekolah dari arah barat ke  timur. Saat berada di depan sebuah toko modern, desa/kecamatan  Gending, tampak melaju truk trailer bernopol S 8498 UJ bermuatan gurita dari arah yang sama.

Pengemudi truk, Puji Hariono,  37, warga Simomulyo, Kota Surabaya lantas membunyikan klakson agar korban minggir.   Usai mendengar klakson, Dewi pun melajukan kendaraannya ke bahu jalan sebelah utara. Namun, tidak lama Dewi kembali naik ke badan jalan (aspal) yang kondisinya agak tinggi.

Loading...

Lantaran badan jalan agak tinggi, ban sepeda onthe Dewi pun mengalami selip. Dewi pun terjatuh ke arah kanan atau persis di depan truk  trailer. Karena jarak terlalu dekat, korban pun tertabrak dan terlindas ban truk sebelah kiri.

“Kami sudah membunyikan klakson sebanyak 3 kali, korban  sempat turun ke bahu jalan.  Namun entah kenapa, kembali ke jalan beraspal sehingga tertabrak bemper truk sebelum  terlindas ban,” kata kernet truk,

Ahmad Mardiansyah, 18. Dewi pun meninggal di tempat  kejadian perkara (TKP) sesaat  usai kejadian. Ia lantas dibawa  ke RSUD Waluyo Jati untuk di visum. Korban meninggal karena mengalami pendarahan hebat pada dada dan kepala.

”Korban itu murid saya. Tiap hari memang biasa berangkat sekolah naik sepeda onthel,” kata Budiono, guru kelas korban saat ditemui di Jalan Raya Gending, pagi kemarin.  Tak berselang lama, Satlantas Polres Probolinggo datang ke  lokasi kejadian dan langsung  melakukan olah TKP.

Petugas pun langsung mengamankan sopir sekaligus truk trailer. Polisi juga mengamankan sepeda onthel milik korban yang ringsek usai terlindas truk sebagai barang bukti. Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Siswandi saat  dikonfirmasi mengatakan, dugaan sementara atas terjadinya kecelakaan ini, lantaran korban tidak bisa mengontrol sepeda  onthelnya saat hendak naik ke   badan jalan.

Saat itu, korban dengan sepeda onthelnya hendak naik ke  badan jalan raya. Namun, karena diduga badan jalan terlalu tinggi dan sepeda onthelnya  terpeleset.  ”Sopir truk tidak bisa menghindar karena posisi truk dengan korban sudah dekat. Sehingga,  saat korban terjatuh langsung ke bagian truk dan terlindas ban truk bagian belakang kiri,” terangnya. (radar)