Browse By

Hindari Lubang, Tewas Terlindas

REJOSO – Keberadaan jalan berlubang imbas pipa PDAM yang bocor di jalur pantura, Kabupaten Pasuruan, memakan korban. Pagi  kemarin (13/12) dua pengendara  motor terjatuh saat melintas di jalan raya Rejoso, tepatnya di Desa  Rejoso Lor.

Kecelakaan itu pun membuat satu korban meninggal dunia lantaran terlindas ban truk kontainer yang melaju dari arah berlawan. Korban diketahui bernama Afiani Yunita, 17, warga Pasar Kembang, Kota Surabaya.

Korban yang masih duduk di bangku SMA tersebut terjatuh saat dibonceng Rachmat Hardy,  23, warga Desa Banyu Ajuh, Kecamatan Kamal, Bangkalan,  Madura. Pagi kemarin, sejoli ini   hendak pergi berwisata menuju Gunung Bromo.

Loading...

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.30. Saat itu Rachmat Hardy dan Afiani Yunita mengendarai motor Yamaha Vixion warna putih bernopol L 6633 GG. Motor itu dikemudikan Rachmat dan berada di boncengan adalah Afiani.

Sejatinya, pagi itu mereka tak sendirian. Mereka bersama beberapa kawannya yang jumlahnya ada lima motor. Mereka hendak ke Bromo dengan memilih lewat jalur Probolinggo. Nah, petaka dialami Rachmat dan Afiani saat melaju di jalan raya  Rejoso.

“Motor yang ditumpangi  korban berada di urutan dua paling belakang. Saat melintas dari barat  ke timur, pengemudi motor L 6633 GG rupanya hendak menghindari lubang di tepi jalan,” terang Iptu Akhmad Jayadi, kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Kota. Lubang itu memiliki kedalaman sekitar 20 sentimeter.

“Lubang itu terjadi karena ada pipa PDAM yang bocor. Karena itulah pengemudi motor hendak menghindar,”  terang Jayadi. Apes dialami sejoli tersebut lantaran saat menghindar, motor mengalami oleng. Akibatnya, Afiani yang ada di boncengan terjatuh.

Apesnya lagi saat Afiani terjatuh, dari arah berlawanan melaju truk kontainer bernopol 9661 UY yang dikemudikan Iswahyudi, 37, warga Desa Sidogembul, Sidodadi,  Kabupaten Lamongan. “Korban terjatuh saat kontainer melintas. Karena jarak terlalu  dekat, korban akhirnya terlindas ban belakang,” beber Jayadi.

Akibat terlindas truk, kepala  korban pecah. Seketika itu pula korban meninggal di lokasi kejadian. Oleh polisi, korban kemudian dibawa ke ruang pemulasaran RSUD dr R Soedarsono. Sementara Rachmat dan Iswahyudi, dimintai keterangan untuk mencari tahu kronologi  kecelakaan.

“Selang beberapa menit, kami juga melakukan olah TKP. Dan, benar adanya bahwa korban terjatuh karena hendak menghindari lubang akibat bocornya pipa PDAM Surabaya,” terang Jayadi.  Menurut Jayadi, di jalur Pasuruan-Probolinggo memang ada sejumlah titik lubang akibat bocornya pipa PDAM.

Sebelumnya, ada lubang di serupa di Sambirejo, dekat perbatasan Kota-Kabupaten Pasuruan. Lubang itu sudah ditambal beberapa waktu lalu. “Tapi, masih kami temukan lubang yang cukup mengganggu. Di lokasi kecelakaan tadi (kemarin), kami sudah menambal dengan batu agar diamaternya tidak terlalu besar. Kami juga sudah menyurati PDAM Surabaya agar segera melakukan perbaikan,”   terang Jayadi.

Sementara itu, kecelakaan kemarin membuat kerabat Afiani  Yunita berduka. Sore hari mereka datang ke ruang pemulasaran. Tampak sejumlah keluarga histeris imbas insiden tersebut. (radar)

Incoming search terms:

  • kecelakaan gading pasuruan
  • kecelakaan di pasuruan cewek asal surabaya terlindas truk di jalan kedungbako rejoso
  • kecelakaan yunita warga pacarkembang surabaya