Browse By

58 Sekolah Diajukan Gelar UNBK

sejumlah-siswa-mengikuti-unbk-di-sman-1-bangil-kabupaten-pasuruan-pada-ujian-nasional-2016

SMA Sederajat Bertambah 22 Sekolah

PANGGUNGREJO – Mulai awal tahun depan, pengelolaan SMA dan SMK di Kabupaten Pasuruan, menjadi wewenang Pemprov Jawa Timur. Namun, Dinas Pendidikan (Dispendik) setempat tetap mendata sekolah yang mengajukan menjadi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sampai akhir pekan kemarin, terdata ada 58 SMA sederajat yang mengajukan. Kabid Pendidikan Menengah Dispendik Kabupaten Pasuruan Ahmad Yusuf mengatakan, tahun ini antusiasme sekolah yang mengajukan menjadi pelaksana UNBK tetap tinggi. Bahkan, sudah mencapai 58 sekolah. Terdiri dari  33 SMK, 21 SMA, dan 4 MA.

Loading...

Menurut Yusuf, per awal Agustus lalu, pihaknya sudah menerima  surat dari Pemprov agar mulai  mensosialisasikan dan menjaring sekolah-sekolah yang ingin menjadi penyelenggara UNBK tahun depan. Rencananya, pengajuan UNBK akan terus dibuka sampai akhir bulan ini.

“Kemungkinan  juga bisa terus bertambah,” ujarnya. Saban tahun jumlah sekolah peserta UNBK tingkat sekolah menengah memang terus meningkat. Sejak Unas 2015, dari tahun pertama yang mencapai 8 sekolah untuk tingkat menengah. Sedangkan, tahun ini bertambah menjadi 36 sekolah.

Tahun depan, ada tambahan 22 sekolah. Sehingga, total sudah ada 58 sekolah ting kat SMA, SMK, MA. Yusuf berharap, tahun depan semua sekolah menengah bisa melaksanakan UNBK. Sehingga, dinilai lebih efisien. Katanya,  tahun depan juga ada kemungkinan semua sekolah tingkat menengah bisa melakukan UNBK secara serentak. (radar)

Incoming search terms:

  • download bokep masih sekolah