Browse By

Polda Jatim Sita Delapan Mobil Mewah Dimas Kanjeng

delapan-mobil-yang-disita-dari-padepokan-dimas-kanjeng-taat-pribadi-dan-kediaman-laila-kini-diamankan-di-polda-jatim

PENGGELEDAHAN aset di 24 titik milik tersangka Dimas Kanjeng Taat Pribadi, tidak hanya menyita sejumlah dokumen sebagai barang bukti (BB) baru  dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan. Tim gabungan Polda Jatim-Polres Probolinggo, juga menyita 8 unit mobil mewah milik Dimas Kanjeng.

Delapan mobil mewah itu ada di dua lokasi. Tujuh unit mobil diparkir di areal Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Desa  Wangkal, Kecamatan Gading,  Kabupaten Probolinggo. Sedangkan satu unit mobil lagi, diamankan dari rumah  Laila, istri kedua tersangka Dimas Kanjeng di Perumahan Jatiasri,  Desa Kebonagung, Kecamatan  Kraksaan.

Seluruh mobil mewah milik tersangka Dimas Kanjeng, dibawa oleh petugas pasca penggeledahan, Jumat malam. Dan  kini, seluruh mobil mewah itu sudah diamankan di Mapolda  Jatim. Di antaranya, Mitsubishi Pajero, sedan Honda, Nissan Grand Livina dan Toyota Alpard yang disita dari rumah Laila.

Loading...

AKBP Yoyon Tony Surya Putra, Wadir Reskrimum Polda Jatim membenarkan penyitaan terhadap  delapan unit mobil milik tersangka Dimas Kanjeng. Menurutnya, diduga kuat delapan mobil itu masuk dalam dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan yang dilakukannya.

”Hasil tindak pidana penipuan dan penggelapan tersangka Dimas Kanjeng, tidak hanya di simpan dalam bentuk uang tunai, atau rekening. Tetapi, banyak yang dalam bentuk rumah, bangunan dan mobil mewah,” katanya kepada Jawa Pos Radar Bromo kemarin.

Wadir Reskrimum menjelaskan, ada sejumlah barang berharga, benda palsu dan dokumen yang diamankan saat proses penggeledahan di 24 titik aset. Semua  itu, bagian dari proses penyidikan dugaan tindak pidana penipuan, penggelapan, penggunaan uang palsu dan tindak pidana pencucian uang.

Seperti barang bukti bentuk administrasi, surat, berkas, penandatangan, BKPB dua unit mobil, dan lima surat. “Temuan baru ini kami amankan untuk menambah bukti-bukti lainnya yang sudah terkumpul di Mapolda Jatim. Ada  uang yang diamankan dari rumah utama tersangka Dimas Kanjeng dan rumah Laila istri kedua tersangka. Totalnya sekitar Rp 88   juta,” terangnya. (radar)

Incoming search terms:

  • wadir krimum polda jatim