Browse By

Tinggalkan Sandal, Pencuri Pikap Terdeteksi

pikap-milik-ahmad-taufik-warga-desa-binor-kecamatan-paiton-yang-dicuri-oleh-fr-diamankan-di-mapolsek-paiton

Ditinggal di Surabaya, Tersangka Masih Buron

PAITON – Warga Kecamatan Wajo, Kabupaten Makassar, berinisial Fr, 30, diburu polisi setelah disangka mencuri pikap  milik majikannya, Ahmad Taufik, 48. Dari rumah warga Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, tersangka  membawa kabur pikap itu ke Surabaya.

Informasinya, pencurian itu dilakukan Minggu (9/10) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, korban hendak menggunakan pikapnya. Namun, Daihatsu  Grand Max bernopol N 8162  NE itu ternyata tak ada di garasi. Karenanya, korban langsung  melapor ke Mapolsek Paiton.

Loading...

Kepada polisi, korban mengatakan pencurian itu diduga di lakukan seorang karyawannya  yang berinisial Fr. Kecurigaan  itu karena korban menemukan sepasang sandal milik Fr di garasi. Selain itu, setelah dicek ke musalah tempat Fr biasanya tidur, yang bersangkutan tak  ada di tempat.

“Setelah mendengar kesaksian dan laporan korban, kami langsung mengejarya,” ujar Kapolsek Paiton  AKP Riduwan. Anggotanya mengejar tersangka ke arah Surabaya. Sebab, sinyal handphone tersangka mengarah ke Surabaya. Ternyata, Senin (10/10) sekitar pukul  13.00 WIB, tersangka meninggalkan pikapnya di Tegalsari, Surabaya.

Mengetahui barang bukti ditinggal tersangka, anggota Polsek Paiton tak langsung mengamankannya. Polisi memilih bersembunyi dan memantau dari jauh. Tapi, pukul 22.00 WIB,  polisi membawa barang bukti itu pulang setelah tersangka tak kunjung muncul. Selain itu, sinyal handphone tersangka   juga sudah tidak aktif.

“Barang buktinya kami amankan di Mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut. Kami masih mengejar tersangka. Kami menduga dia  pulang ke tempat asalnya di Makassar,” ujar Riduwan. (radar)