Browse By

Gelapkan Uang Perusahaan, Sales PT Setia Pesona Cipta Dibekuk

pelaku-penggelapan-uang-perusahaan-aditya-erwan-lasfianto-kini-ditahan-di-polsek-pandaan

Total Mencapai Rp 19,8 Juta

PANDAAN – Nekat menggelapkan uang perusahaan di tempatnya bekerja, membuat Aditya Erwan Lasfianto, 37, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, ditangkap petugas.

Dia ditangkap petugas Polsek Pandaan, Kamis (29/9), pukul 14.00. Pelaku sendiri adalah karyawan PT Setia  Pesona Cipta, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan. Dia bertugas sebagai sales di perusahaan penjual minuman itu.

Dia juga bertugas menarik uang penjualan produk minuman perusahaan dari sejumlah toko. Uang itu kemudian disetorkan ke perusahaan. Namun, selama beberapa hari, pelaku  tidak menyetorkan uang hasil penjualan  senilai total Rp 19,8 juta.

Loading...

Sempat ditunggu beberapa hari oleh perusahaan, pelaku tidak kunjung datang. Akhirnya, perusahaan melaporkan pelaku ke Polsek Pandaan, Jumat (23/9).  Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Bambang Tri S. menuturkan, pelaku memang menarik  uang tagihan hasil penjualan minuman perusahaan ke sejumlah toko. Namun, pelaku tidak menyetorkan uang itu ke perusahaan.

“Uang perusahaan yang dibawa pelaku hasil penjualan produk, harusnya disetorkan ke perusahaan. Tetapi, malah digelapkan  oleh pelaku sampai habis,” terangnya.

Petugas sendiri, setelah mendapat laporan dari perusahaan, langsung mengejar pelaku. Dan, Kamis (29/9), pelaku berhasil diamankan  saat ada di warung kopi, Dusun Nampes,Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan.

 “Proses penyidikannya kini masih berjalan. Pelaku untuk sementara diamankan di sel tahanan Mapolsek Pandaan. Atas perbuatannya,  ia kami jerat dengan pasal 374 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun  penjara,” jelasnya. (radar)

Incoming search terms:

  • berita kriminal pandaan terbaru